Wika Salim Belajar Jadi Komedian, Ini Tantangannya

Selasa, 20 Agustus 2019 - 08:21 WIB

FAJAR.CO.ID– Penyanyi dangdut, Wika Salim sedang belajar menjadi komedian. Menurut pedangdut berwajah cantik itu, dunia komedi adalah dunia yang betul-betul baru untuknya.

Keinginan Wika Salim belajar melawak tidak lepas dari tuntutannya mendampingi Tukul Arwana dalam acara talkshow baru, Ini Baru Empat Mata yang akan tayang pada 26 Agustus nanti. Sebagai co-host Tukul, Wika tentu harus bisa mengimbangi gaya melawak Tukul agar tidak terkesan garing.

“Tantangan di komedi itu cara merespon. Harus lebih peka sama lawan main kita. Untuk merespons umpan dari lawan ga gampang, suka kecolongan juga,” katanya, Senin (19/8).

Untuk bisa melakukan hal itu, Wika berusaha belajar sendiri. Belum ada komedian senior yang mengajarkannya. Wika pun berusaha mempelajari komedi murni yang tidak mengandung unsur bully atau menghina lawan mainnya.

OTT Jaksa oleh KPK, Lima Orang Diperiksa di Polresta Surakarta

Kerusuhan Papua, Lapas Sorong Dibakar dan 258 Napi Kabur

OTT di Kejari Yogyakarta, Empat Orang Diringkus KPK

Film ‘Mulan’ Terancam Diboikot di Hong Kong

Pemulangan Mahasiswa Papua, Ini Kata Wali Kota Malang

“Masih banyak belajar sendiri. Komedian yang saya suka misalnya Denny Cagur, Tukul Arwana, dan Komeng. Mereka itu benar-benar melawak ya, membuat orang tertawa bukan menjatuhkan atau mem-bully,” tutur pemain film Bidadari Takut Jatuh Cinta itu.

Selain menjajal kemampuan di dunia komedi, Wika juga masih sibuk mempersiapkan single terbarunya setelah 3 tahun terakhir mengeluarkan lagu baru. Namun, dia masih merahasiakan judulnya.

“Rencananya bulan depan luncurkan single dangdut kontemporer. Judulnya masih rahasia dong, pokoknya tentang kehidupan saya,” ungkapnya. (jp)

loading...

One thought on “Wika Salim Belajar Jadi Komedian, Ini Tantangannya

Comments are closed.