Asupan Vitamin C, Ini 5 Resep yang Patut Dicoba

0 Komentar

FAJAR.CO.ID– Suntik vitamin C memang membuat kulit menjadi lebih sehat dan cerah. Namun, suntik vitamin C membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Untuk mendapatkan asupan vitamin C, bisa dicoba dengan cara-cara alamiah yang lebih efisien dan efektif bagi tubuh. Misalnya dengan mengonsumsi minuman yang kaya akan vitamin C.

Vitamin C sendiri diperlukan untuk kesehatan kulit, rambut dan kekebalan tubuh, serta bisa meningkatkan daya imun tubuh. Vitamin C dapat ditemukan dalam buah-buahan seperti jeruk dan sayuran hijau. Berikut resep minuman sehat yang kaya vitamin C seperti dilansir dari laman NDTV, baru-baru ini. Apa saja itu?

1. Jeruk dan Jahe

100 gram jeruk mengandung 64 persen nilai harian vitamin C sesuai rekomendasi dari Institute of Medicine (IOM). Minuman detoksifikasi jeruk dan jahe ini sangat baik untuk kulit, karena mengandung antioksidan. Ada beberapa cara untuk memastikan asupan vitamin C dalam tubuh dan jus buah adalah salah satunya.

2. Mangga dan Kiwi

Cobalah konsumsi mangga yang mengandung 60 persen nilai vitamin C setiap hari, sesuai data Departemen Pertanian Amerika Serikat. Buah musim panas yang lezat ini akan sangat baik jika dicampur dengan kiwi dalam resep minuman.

Meningkatkan Produksi ASI, Lakukan 3 Langkah Ini

Yudisium, 132 Lulusan Polinas LP3I Sudah Siap Kerja

Batuk Saat Hamil, Seperti Ini Dampaknya pada Janin

Maybank Marathon 2019 Siapkan Hadiah Rp2,1 Miliar

Aisyah Putri Budiarti Beri Saran Jokowi untuk Kursi Menkominfo

3. Lemon dan Kiwi

Kiwi dan lemon keduanya kaya akan vitamin C. Faktanya, kiwi adalah salah satu sumber vitamin C terbaik. Lemon adalah salah satu cara terbaik untuk mengalahkan panas. Keduanya memberi nutrisi yang sangat dibutuhkan untuk kulit yang sehat.

4. Mangga dan Tomat

Ini bukan minuman mangga biasa. Jus mangga yang lezat dan tomat kaya akan vitamin C. Tambahkan jus lemon untuk citarasa lain.

5. Nanas dan Jintan

Nanas mengandung vitamin C sebanyak 79 persen (sesuai data USDA). Gabungkan dengan mangga mentah, jintan panggang, sedikit garam dan gula. (jpnn)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...