Dua Kelurahan di Wajo Berdayakan UKM dan Remaja

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Dipilihnya sebagai perwakilan Kecamatan, dua kelurahan di Kecamatan Wajo tak ingin kalah dengan peserta Makassar Clean and Comfort lainnya.

Mereka memberdayakan Usaha Kecil Menengah (UKM) dan juga masyarakat, menjadi satu indikator yang diprioritaskan. Berembuk dan bekerja, adalah moto kedua kelurahan, Kelurahan Mallimongan Tua dan Mampu’.

Lurah Mallimongan Tua, Erni Krisnawati
mengatakan, lokasi yang pilih di kelurahannya untuk ikut MCC zona III adalah lorong dalam lorong. Selain akan mendesain keindahan tata taman di lokasi tersebut agar ramah anak, juga akan melibatkan peran para remaja untuk penataan.

Kata dia, jadwal untuk penilaian sudah ada yakni Jumat, 11 Oktober 2019. Langkah yang dilakukan selanjutnya adalah permintaan cat dari pihak sponsor Emco.
Kemudian menata apa yang perlu, untuk penghijauan. Sepertinya warga sudah ada beberapa yang jalankan.

“Jadi saya berinisiatif lebih mengerahkan remaja mendesain, karena kan rata-rata remaja memang punya imajinasi dan kreativitas mengenai apa yang tengah hits saat ini,” tuturnya, sembari memperbaiki jilbabnya yang berwarna coklat.

Tak ketinggalan, Lurah Mampu’, Usrah, mengatakan, ia telah memilih wilayah yang akan dibenahi. Ada satu lokasi berbentuk Y, dan lokasi tersebut akan dirancang seindah dan semenarik mungkin.

Mulai dari yang sudah direncanakan dengan warga akan dibuatkan pintu gerbang. Pintu gerbang ini diposisikan di Jl Kodingareng.

Dia juga akan memberdayakan UKM Perempuan yang di wilayahnya sudah ada menjalankan namanya Tani Cemerlang. Produk olahan hasil pertanian bisa jadi daya tarik bagi wilayahnya sendiri.

“Selain lokasi yang menawan, masuknya kuliner bisa jadi satu indikator pengenalan wilayah,” tambahnya.

Akses jalan yang diubah jadi lebih menarik, juga akan dilakukan. Sebab, wilayah kedua kelurahan ini adalah wilayah kuliner dan pusat perbelanjaan di Makassar. (wis)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...