Laura Basuki Jadi Susi Susanti, Sehari Latihan 6 Jam

FAJAR.CO.ID, JAKARTA– Totalitas aktris cantik Laura Basuki untuk berperan sebagai Susi Susanti dalam film ‘Susi Susanti Love All’ begitu tinggi.

Laura sampai harus mengikuti serangkaian latihan fisik dan badminton demi menjalankan setiap adegan di dalam film tersebut.

Dia akan beradu akting dengan aktor Dion Wiyoko yang menjadi Alan Budikusuma. Kebetulan, Laura Basuki juga dilatih oleh pelatih yang melatih Susi Susanti dulu, Liu Chiu Sia. Sehingga Laura Basuki mengerti teknik permainan bulutangkis untuk bisa menjiwai perannya sebagai Susi Susanti.

“Saya punya waktu 5 bulan untuk persiapan. Latihan badminton dan latihan fisik. Saya belajar 5 bulan, sehari saya latihan 6 jam,” kata Laura Basuki usai konferensi pers peluncuran poster Susi Susanti Love All, di Jakarta, Selasa (20/8).

Latihan dilakukannya setiap hari Senin-Jumat secara konsisten. Ada tambahan juga (ekstra) di hari Sabtu jika dirinya masih sanggup. Selama latihan, pemeran film ‘Love and Faith’ itu tak pernah mengalami cidera.

“Enggak pernah cidera kok. Karena ada fisioterapis yang jaga juga. Dan ada pelatih fisik yang tahu kondisi saya,” jelasnya.

Istri dari Leo Sandjaja itu menjelaskan latihan fisik yang dijalaninya juga berupa lari dan angkat beban. Hal itu demi membentuk ototnya menjadi lebih baik.

Jaksa Eka Safitra dan Dirut PT Manira Resmi Ditahan KPK

Family Business (Bisnis Keluarga)

Sumbangan Masjid Dipertanyakan, Imam Desa Laporkan Warganya ke Polisi

Syafruddin: Honorer yang Baru-baru Nggak Kami Urus

Polda Sulsel Atensi Kasus Dugaan Korupsi Pengadaan Buku PAUD Bone

“Latihan fisik lari, latihan kaki supaya lebih berotot. Lalu latihan untul menjaga stamina juga,” jelasnya.

Apapun itu dilakukannya demi menjiwai peran dan sosok Susi Susanti yang memiliki jiwa nasionalisme. Menurut Laura, Susi Susanti adalah sosok atlet legendaris yang tak tergantikan. Indonesia bangga memilikinya.

“Legend yang tak tergantikan, di Indonesia dan di luar negeri. Kebetulan legend itu ada di Indonesia,” katanya.

Film ‘Susi Susanti Love All’ akan tayang pada 24 Oktober 2019. Selain Laura Basuki, akan ada Dion Wiyoko, Lukman Sardi, Farhan, Chew Kin Wah, dan Kelly Tandiono. Selain itu, ada pendatang baru Moira Tabina Zayn yang akan memerankan Susi Susanti di masa kecil. (jp)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : hamsah

Comment

Loading...