Legislator Penerima Aspirasi Belum Terlalu Paham Aduan Guru Non PNS Soal Tunjangan

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, WATAMPONE — Tunjangan profesi guru non PNS di Kabupaten Bone belum dibayarkan hingga dua triwulan. Para guru mengadu ke Kantor DPRD Bone di Jl Kompleks Stadion, Kecamatan Tanete Riattang Barat, Watampone, Rabu (21/8/2019).

Banyak legislator yang menerima mereka. Berusaha menampung aspirasi para guru. Ada juga anggota DPRD yang baru-baru terpilih ikut menerimanya yakni, Andi Muhammad Wahyu Herman.

Dia mengaku, belum terlalu memahami permasalahan ini. Sebab tengah malam diberi tahu untuk menerima aspirasi dari guru non pns.

“Walaupun sebenarnya saya belum terlalu paham, dan lagi anggota DPRD yang baru dilantik belum jelas berada di komisi mana. Kapasitas saya hari ini hanya menampung aspirasi, dan selanjutnya bagaimana diperjuangkan,” kata legislator partai Demokrat itu kepada para guru.

Sekadar diketahui, permasalahan guru non PNS belum terima tunjangan dikarenakan nomor rekening yang di SK Dirjen berbeda dengan rekening yang dicairkan. Namun, kementerian mencairkan lewat rekening yang terdaftar di SK Dirjen. (gun)

 

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...