Modus Beli Air Mineral, Malah Rampas Tas Pemilik Toko Berisi Uang Rp13 Juta

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, BELOPA–Ada-ada saja modus M Ilham (22) saat melakukan aksi kejahatannya.
Warga Koppe, Kelurahan Darma, Kecamatan Polewali, Kabupaten Polman, Sulawesi Barat ini berpura-berpura membeli air mineral kepada korbannya. Saat korban lengah, pemuda ini pun merampas tas korban yang berisi uang Rp13 juta.

Aksi kejahatan Ilham dilakukan di Dusun Muntalaka, Desa Barowa, Kecamatan Bu, Kabupaten Luwu, Selasa, (20/8). Korbannya Syamsiar (45) merupakan ibu rumah tangga.

Kasat Reskrim Polres Luwu, AKP Faisal Syam mengatakan, kasus pencurian berawal saat korban Syamsiar sementara akan menutup toko miliknya. ”Kemudian, datang pelaku hendak membeli air mineral dan saat itu anak korban langsung masuk ke dalam toko mengambil air mineral,”kata Faisal.

Kemudian pelaku mendekati korban yamg menyangka tersangka akan membayar. Namun, pelaku langsung merampas tas yang ada di tangan korban. Tas ini berisikan uang tunai sebanyak Rp 13 juta. Lalu ada satu unit hp merk vivo V5. Usai menjalankan aksinya, pelaku langsung melarikan diri.

Korban kemudian korban berteriak meminta tolong sambil menunjuk seseorang yang berlari dan orang-orang yang ada di sekitar toko langsung mengejarnya. Pelaku kemudian berhasil ditangkap oleh masyarakat. (shd)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...