Pesta Komunitas Libatkan Industri Kreatif Makassar

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Berbagai komunitas di Makassar yang tergabung dalam satu kesatuan kelompok, kini kembali menggelar event tahunan Pesta Komunitas Makassar (PKM) VI. Akan digelar di Benteng Rotterdam, Sabtu, 24 hingga 25 Agustus.

Mengangkat tema konsep besar “Rumah”, maka akan ada tatanant lokasi yang menyiapkan ruang makan, family room dan traveling atau area kunjungan. Ada 365 komunitas yang akan terlibat tahun ini, di antaranya komunitas pecinta hewan, komunitas literasi, pecinta alam, hobby, dan fesyen.

Ketua Penyelenggaran Pesta Komunitas Makassar, Koordinator Acara Ahmad Ramli mengatakan tak hanya menampilkan apa-apa saja ciri khas komunitas di boothnya, namun juga akan ada seminar dan ruangan khusus galeri foto.

Kata dia, tujuan event ini memang untuk berbagi gagasan kepada masyarakat tentang apa itu komunitas dan bagaimana mereka bisa melihat hal-hal yang mereka sukai dan memperlihatkan hal-hal baru juga.

“Ini juga wadah menyatukan para komunitas di Makassar dan sekalian menggaet wisatawan jadi kita ada simbiosis mutualisme dengan Dispar Makassar dan Kementerian Pariwisata mengadakan,” ungkapnya.

Ketua Komunitas Makassar, Andi Nurul Ulum, menambahkan, event yang telah dijalankan enam tahun ini juga membentuk jejaring network yang mendominasi orang Makassar.

Selain memang salah satu tujuannya setelah PKM ini akan ada event-event besar lainnya yang bisa melibatkan pihak eksternal dan beberapa komunitas.

Lanjutnya, kegiatan PKM ini gratis untuk umum. Menyediakan juga spot kuliner yang bisa menunjang pendapatan para industri kreatif dan kuliner. “Kami targetkan pengunjung yang hadir tiap hari bisa di angka 5000,” ucapnya. (wis)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...