Polda Sulsel Atensi Kasus Dugaan Korupsi Pengadaan Buku PAUD Bone

Rabu, 21 Agustus 2019 - 08:11 WIB
Direktur Reserse Kriminal Khusus (Dirreskrimsus) Polda Sulsel, Kombes Pol Yudhiawan Wibisono (Mengenakan Rompi)

FAJAR.CO.ID, WATAMPONE–Polda Sulsel memberikan atensi terhadap kasus dugaan korupsi pengadaan buku Paud Disdik Bone. Supervisi pun akan dilakukan jika terus mengalami kebuntuan.

Direktur Reserse Kriminal Khusus (Dirreskrimsus) Polda Sulsel, Kombes Pol Yudhiawan Wibisono mengaku akan mengecek kasus yang ada di Bone dalam waktu dekat agar segera ada tindak lanjutnya.

“Nanti kita panggil pihak Polres Bone minta gelar perkara,” katanya Rabu (21/8/2019).

BACA JUGA: ACC Minta Polda Ambil Alih Kasus Dugaan Korupsi Pengadaan Buku PAUD Disdik Bone

Kata mantan penyidik KPK itu, kasus yang menimbulkan kerugian negara dengan jumlah cukup besar harus menjadi perhatian. “Secepatnya kita akan cek itu. Tunggu saja,” tambahnya.

Sekadar diketahui, perjalanan kasus dugaan korupsi pengadaan buku PAUD Disdik Bone belum menemui titik terang hingga saat ini. Tersangka pun belum ada, padahal kasusnya sudah naik ke tahap penyidikan.

Kasus yang telah merugikan negara sebesar Rp4,9 miliar menurut perhitungan internal kepolisian, saksi yang sudah diperiksa ada 515. Termasuk Kepala Bidang Paud dan Dikmas Disdik Kabupaten Bone, Erniati yang juga merupakan istri Wakil Bupati Bone, Ambo Dalle. (gun)

loading...