Presiden Afghanistan Bersumpah Membalas Dendam

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, AFGHANISTAN– Presiden Afghanistan, Ashraf Ghani murka. Serangan bom bunuh diri di pesta pernikahan warga syiah akhir pekan lalu membuatnya berjanji akan menghabisi para pelaku teror.

Pernyataan tersebut Ghani sampaikan melalui media sosial Twitter pada Senin (19/8), tepat setelah dia menyampaikan belasungkawa atas meninggalnya 63 orang dan sedikitnya 182 orang terluka atas serangan tersebut.

“Kami akan balas dendam untuk setiap tetes darah warga sipil,” tegas Ghani seperti yang dilansir oleh Al Jazeera. Selain itu, Ghani pun mendesak masyarakat internasional untuk ikut bergabung dalam upaya membasmi terorisme.

Andika Mahesa Kaget Dituding Tipu DJ Dinar Candy

Resiah Lim, Asisten Ashanty dan Anang Keluar, Ini Curhatnya

Penyanyi Rossa Tersanjung Lagu Tegar Banyak Dihafal Fan

Ungkapan Syukur Gus AMI setelah 5 Tahun Bersama Jokowi

Jaksa Eka Safitra dan Dirut PT Manira Resmi Ditahan KPK

Serangan yang membuat hancurnya resepsi pernikahan warga Kabul ini terjadi ketika Amerika Serikat dan Taliban sedang berusaha melakukan negosiasi terkait penarikan pasukan AS.

AS diketahui akan menarik pasukannya dari Afganistan bila Taliban melakukan pembicaraan damai dengan pemerintah Afganistan.

Merespons serangan tersebut, Taliban membantah keterlibatannya dan justru mengecam peledakan bom tersebut. Namun, Presiden Afghanistan tetap merasa Taliban telah melatarbelakangi adanya aksi terorisme. (jpnn)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...