Reuni Akbar Alumni Smakara Digelar di Anjungan Pantai Losari dan Hotel Claro

Rabu, 21 Agustus 2019 - 19:44 WIB
Rapat persiapan reuni.

Fajar.co.id, Makassar — Gawe spektakuler bertajuk Reuni Akbar 2019 Alumni SMA Katolik Rajawali (Smakara) Makassar bertajuk “Hello Alumni Smakara” segera digelar. Kegiatan mengusung tema “The Urban Style Reunion Party 2019” dirangkaikan “65th Years Anniversary of SMA Katolik Rajawali Makassar” dijadwalkan berlangsung di Anjungan Pantai Losari dan Phinisi Ballroom Hotel Claro Makassar pada Sabtu, 24 Agustus 2019, mendatang.

Rapat pemantapan (technical meeting) di Cataleya Room Hotel Claro Makassar dipimpin langsung Ketua Umum Pengurus Pusat (PP) Persaudaraan Alumni Smakara (PAS) Ir Hj Takudaeng Parawansa, panitia bersama Event Organizer (EO), Vendor Event, para pengisi acara, manajemen Hotel Claro dan pihak-pihak terkait lainnya melaporkan kesiapan masing-masing.

Pihak EO dalam laporannya menyampaikan, untuk acara pagi harinya di Anjungan Pantai Losari akan diawali prosesi penyambutan alumni dan pembukaan rangkaian acara kolosal ini dengan kedatangan sebuah perahu Phinisi yang dibranding logo dan tema Reuni Akbar 2019 Alumni Smakara Makassar pada layar utama hingga bagian lambung perahu tersebut.

Di atas perahu Phinisi yang meluncur dari dermaga Swissbell Hotel dan berlabuh di depan Anjungan Pantai Losari akan ada sejumlah perwakilan alumni lintas angkatan, kelompok musik tradisional Gendang Pakanjara, dan juga Ketua Umum PP PAS, Takudaeng Parawansa didampingi pengurus inti lainnya nantinya mengibarkan bendera start pertanda dimulainya rangkaian kegiatan.

Di area Anjungan Pantai Losari ini beberapa kegiatan yang akan diikuti seluruh alumni antara lain Funwalk (Jalan Santai), Funbike (Bersepeda Santai) dan Line Dance. Sebelum bendera start dikibarkan, kesemarakan pembukaan rangkaian kegiatan acara reuni akbar ini ditandai pula dengan raungan sirine dan pelepasan balon-balon warna warni dari Gaby Balon di atas perahu Phinisi.

Selain mengikuti aneka kegiatan olahraga santai pagi hari di areal Anjungan Pantai Losari hingga foto-foto bersama angkatan masing-masing di atas perahu Phinisi, seluruh alumni Smakara peserta Reuni Akbar 2018 dapat pula menikmati aneka jajanan pasar seperti kue-kue tradisional dan khas daerah ini serta dihibur penampilan kelompok musik Toxic Band.

Untuk puncak kegiatan pada malam harinya di Phinisi Ballroom Hotel Claro Makassar, pihak EO bersama panitia telah menyusun rangkaian acara yang sangat padat, dan diawali sambutan-sambutan singkat dari Ketua OSIS Smakara Makassar, Kepala Sekolah, perwakilan Alumni oleh Bill Toar, Ketua Panitia Reuni Akbar 2019 Melia Livita Lilingpadang, serta Ketua Umum PP PAS, Takudaeng Parawansa.

Usai sambutan-sambutan dan doa bersama dipimpin Nirmasari Sanusi, dilanjutkan beragam hiburan spektakuler yang ditampilkan oleh Flashmob Dance, Lumintu Band, Dark Angel, OSIS Smakara, Bukan Bon Jovi Band, Dance 80’s, Alumni 77, Alumni 79, Alumni 85 dan lainnya. Bahkan persembahan kejutan konon bakal disajikan Alumni 77 yang akan menghadirkan artis penyanyi legendaris Hetty Koes Endang yang suaminya adalah alumni Smakara Angkatan 77.

Rapat pemantapan pelaksanaan Reuni Akbar 2019 Alumni Smakara Makassar ini turut dihadiri Wakil Ketua Umum PP PAS Juffry Tjangkilisan, Sekjen PP PAS Roestam Woenarso, Wakil Sekjen PP PAS Nirmasari Sanusi, Bendahara Umum PP PAS Maria Boen, Ketua PAS Supama Hendrik Sie, Ketua Panitia Reuni Akbar 2019 Melia Livita Liling Padang, Dewan Pakar PP PAS Suliva Sudaryu dan sejumlah pengurus lainnya. (rls)

Loading...