Saran JK kepada Ustaz Abdul Somad Soal Videonya

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, JAKARTA– Wapres Jusuf Kalla atau JK meminta Ustaz Abdul Somad alias UAS, untuk menjelaskan yang sebenarnya terkait ceramahnya yang menyinggung soal salib, yang oleh sebagian kalangan dinilai bermuatan penistaan agama.

“Apa yang terjadi pada Ustadz Somad itu tentu harus diklarifikasi, karena juga banyak usulan. Ya dilalui (menggunakan) proses yang ada di negeri ini,” kata JK kepada wartawan di Kantor Wapres Jakarta, Selasa.

Jusuf Kalla juga mengimbau kepada seluruh penceramah agama, baik Islam, Kristen, Katolik, Hindu atau Buddha, harus menyampaikan konten khotbah yang menimbulkan ketenteraman dan menjaga perdamaian di kalangan masyarakat.

“Kita semua, apakah itu Islam, Kristen, Buddha, dalam berdakwah atau dalam memberikan khotbahnya haruslah lebih adem dan lebih menghormati satu sama lain,” tegasnya.

Komisi III DPR Harap Pansel Hasilkan Pimpinan KPK Berkualitas

Plafon Kelas Nyaris Ambruk, Pelajar SMAN 1 Parepare Berdemonstrasi

Muhaimin Iskandar Aklamasi, Master C19 Puji Komitmen PKB

Modus Beli Air Mineral, Malah Rampas Tas Pemilik Toko Berisi Uang Rp13 Juta

Munas Alim Ulama PKB, Daulah Islamiyah Harus Bermartabat

Seperti diberitakan Ustaz Abdul Somad, dalam sebuah potongan video ceramahnya, menyinggung simbol agama Katolik. UAS menilai salib adalah tempat bersarangnya jin kafir.

Setelah ceramahnya itu beredar dan menjadi polemik, ustaz lulusan Universitas Al-Azhar Mesir itu menanggapi bahwa dia hanya menjawab pertanyaan anggota jemaahnya. Selain itu ,Somad mengatakan kajian dalam video tersebut disampaikan secara tertutup di dalam masjid dan terjadi sudah lama.

“Pengajian itu lebih 3 tahun lalu. Sudah lama, di kajian subuh Sabtu, di Masjid Annur, Pekanbaru. Karena rutin pengajian di sana, satu jam pengajian dilanjutkan diteruskan dengan tanya jawab,” tutur Somad dalam video yang diunggah akun YouTube FSRMM TV pada Minggu (18/8). (jpnn)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

0 Komentar