Sumbangan Masjid Dipertanyakan, Imam Desa Laporkan Warganya ke Polisi

Rabu, 21 Agustus 2019 - 08:19 WIB
Mansyur

FAJAR.CO.ID, WATAMPONE — Salah seorang warga Desa Manera, Kecamatan Salomekko, Mansur harus berurusan dengan polisi. Itu setelah imam desa, Muhayaang Bin Paronda melaporkannya dengan pencemaran nama baik.

Pelaporan imam desa itu di Polsek Salomekka dikarenakan, Mansur yang meminta transparansi sumbangan atau keuangan masjid pada Jumat, 16 Agustus lalu. Mansur mempertanyakan transparansi keuangan masjid usai Salat Jumat kepada pengurus di hadapan para jemaah.

“Di mimbar saya mempertanyakan transparansi keuangan masjid terutama celengan Idul Adha. Saya juga tidak tau dari segimananya dia dicemari nama baiknya sehingga melapor,” katanya saat kemarin.

Menurutnya kepengurusan masjid yang ada di Desa Manera patut dicurigai sudah tidak beres. Sebab, penggunaan celengan masjid tidak jelas peruntukannya. Makanya Mansur mengancam akan melapor balik kasus tersebut kepada polisi. “Saya rencana mau laporkan balik,” ujarnya.

Sementara Kapolsek Salomekko, AKP Sangkala membenarkan adanya pelaporan tersebut, dan saat ini sudah ditangani oleh penyidik. Terlapor juga sudah dimintai keterangan. “Benar ada yang seperti itu, yang lapor itu imam desanya,” ucapnya. (gun)

loading...