Tragis, Pekerja Tewas Tertimpa Ekskavator di Lokasi Tambang

0 Komentar

FAJAR.CO.ID,PANGKEP–Salah seorang pekerja tambang tewas, akibat terjatuh dari atas ekskavator yang dikemudinya, saat sedang beroperasi di lokasi tambang marmer terletak di Desa Mangilu, Kecamatan Bungoro.

Kapolsek Bungoro, AKP Hari Suwita menjelaskan bahwa, Ujang Sutrisno (55) pekerja tambang di PT Daya Panca Mandiri Mulia ini tewas akibat laka kerja yang dialaminya.

“Pekerja ini sedang menjalankan ekskavator PC 200 LC- 8 di tambang, saat eskavator yang digunakan memutar arah dan tiba-tiba terperosok dan langsung meluncur ke arah bawah dari ketinggian sekitar 100 meter,” ungkapnya.

Lebih lanjut akibat terjatuh dari atas tambang itu, mengakibatkan ekskavator tersebut terbelah menjadi dua bagian.

“Kita juga melakukan pencarian terhadap pekerja yang jatuh itu, dimana kita temukan tubuhnya tertimbun bebatuan bersama ekskavator, pekerja ini ditemukan hancur akibat terjatuh di tambang marmer,” ucapnya.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polres Pangkep, AKP Anita Taherong mengaku, saat ini pihaknya tengah melakukan penyidikan terhadap keamanan pada perusahaan tambang marmer itu, sehingga mengakibatkan korban jiwa saat tambang sementara beroperasi.

“Terkait safetynya kami sementara melakukan penyelidikan atas insiden tersebut,” paparnya.

Terpisah, Kepala BPJS Ketenagakerjaan Pangkep, Aminah mengaku pekerja tambang yang tewas saat bekerja itu memperoleh jaminan kecelakaan kerja sebesar Rp150 juta.

“Memperoleh santunan jaminan kecelakaan kerja meninggal dunia sebesar Rp150 juta, sementara itu ahli waris dapat pensiun bulanan sebesar Rp 341.440 per bulan,” ungkapnya, Rabu (21/8/2019). (fit)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...