Fakultas Kedokteran Unhas Gelar Diskusi Publik Bidang Kardiovaskular dan Medical Education

Kamis, 22 Agustus 2019 - 12:35 WIB

FAJAR.CO.ID.MAKASSAR–Fakultas kedokteran Unhas menghadirkan pembicara internasional Adjunct Pof.dr. Delvac Oceandy, PhD (University of Manchester, UK) dalam acara kuliah dan diskusi publik dalam bidang Cardiovascular Sciences dan Medical Education, Rabu (21/8/2019).

Kuliah sesi pagi diadakan pada pukul 10:00-12.30 Wita. Bertempat di Ruang Senat Fakultas Kedokteran UNHAS, dibuka dan dihadiri secara langsung oleh Dr.dr. Rina Masadah, Sp.PA (K), M.Phil, DFM, Wakil Dekan bidang Penelitian, Inovasi, dan Kerja sama FK Unhas.

Peserta yang menghadiri kuliah umum ini terdiri dari mahasiswa S2 (biomedik), S3, dan mahasiswa program pendidikan dokter spesialis (PPDS) dari berbagai Departemen.

Mengusung tema “Recent Advance in Cardiovascular Regeneration, dr. Delvac memaparkan hasil riset terbaru yang tengah dikerjakan oleh tim riset-nya di University of Manchester, UK, bagaimana sel-sel jantung dapat diinduksi melalui HIPPO pathway untuk dapat melakukan regenerasi (mengganti sel-sel yang rusak).

Riset ini tentu saja akan menjadi angin segar untuk dunia Kedokteran, khususnya bagi pasien-pasien dengan kerusakan otot jantung (pasca serangan jantung) dan pasien-pasien gagal jantung.

Pada sesi siang, sharing knowledge and experience on “How to Develop Professionalism on Medical Students” dilaksanakan di lokasi yang sama dalam atmosfer yang lebih santai. Kegiatan ini dihadiri oleh dosen-dosen MEU (Medical Education Unit) tidak hanya dari FK unhas, tapi juga dari FK mitra, seperti FK UIN dan Unismuh.

Sejalan dengan visi Universitas Hasanuddin menuju World Class University (WCU), FK Unhas senantiasa berupaya meningkatkan capacity building sumber daya manusia (SDM)-nya dalam bidang pembelajaran dan penelitian. (*)

loading...