Munas Desember Bisa Jadi Awal Baru untuk Golkar

Kamis, 22 Agustus 2019 07:35
Belum ada gambar

Keunggulan Airlangga lainnya, karena memiliki kedekatan historis dengan partai. Ayahnya, lanjut dia, merupakan salah satu pengurus partai beringin tersebut.”Dia di menteri dan dekat dengan Jokowi. Belum lagi Airlangga punya historis karena bapaknya pengurus Golkar,” ujarnya.Analis politik, Silvanus Alvin menilai, para sesepuh Golkar pun cenderung lebih nyaman dengan Airlangga. Para sesepuh itu, dinilai Alvin, juga salah satu kunci siapa yang akan duduk di kursi Golkar 1.

Amblas Jalan Trans Sulawesi Semakin ParahBumi Manusia, Gus Dur dan PapuaGaji Guru Honorer Bakal Naik Berlibat-lipat, Kabar dari MuhadjirKetua Umum PHK2I: Aduuh, Sudah Cukup Iming-imingnyaWabup Bulukumba, Jajal Ketangguhan Honda ADV

“Salah satu hal yang jadi penentu untuk mengunci kemenangan kandidat caketum Golkar adalah political support dari para sesepuh Golkar seperti JK, Akbar Tandjung dan lain-lain,” kata dia ketika dihubungi.Terlebih, lanjut dia, Munas Golkar saat ini termasuk salah satu Munas yang paling seksi. Munas yang direncanakan pada Desember mendatang bisa jadi awal baru untuk Golkar. Karena sejak di era ARB, Setya Novanto, hingga saat ini tren elektabilitas Golkar masih stagnan.Yang kedua, sudah dua pemilu Golkar tak punya kader untuk menjadi calon presiden. Jadi munas kali ini tidak akan main-main, karena jadi pertaruhan partai tersebut untuk 2024.Tidak kalah penting, lanjut dia, siapa yang dianggap nyaman oleh Presiden Jokowi. Karena sebagai partai yang selalu masuk dan mendukung pemerintah, hubungan presiden dan ketum Golkar itu jadi penting dan esensial sekali.

Komentar