Pedagang Akar Bajakah Untung Puluhan Juta, Efek Obat Kanker

Kamis, 22 Agustus 2019 - 15:03 WIB

FAJAR.CO.ID, PALANGKA RAYA– Kabar tentang akar tumbuhan bajakah yang mampu menyembuhkan kanker menjadi viral. Hal itu membawa berkah tersendiri bagi para pedagang akar bajakah.

Sejumlah pasar tradisional dan badan jalan dipenuhi tumpukan bajakah yang sudah populer di level internasional dan nasional tersebut. Omzetnya pun sangat menggiurkan. Bahkan, ada yang meraup puluhan juta selama dua hari menjual bajakah.

Ani, 45, pedagang obat tradisional di Pasar Kahayan, Palangka Raya, Kalimantan Tengah, mengaku menjual bajakah sejak 2004. Namun, dia tidak menyadari jika bajakah mampu menyembuhkan kanker. Sejak khasiat tumbuhan itu menjadi viral, omzetnya langsung melonjak. Selama dua hari, dia mampu meraup Rp20 juta.

Pengangkatan Tenaga Ahli Dinilai Pemborosan Anggaran

Raibnya Uang Nasabah Miliaran Rupiah Ditengarai TSM

Cekcok dengan Suami, Palu Mendarat di Kepala Istri

Pemkab Sinjai Kerja Ruas Jalan Sangiasseri-Gareccing

Sandi Sebut Isu Referendum Soal Pemindahan Ibu Kota

Pedagang akar bajakah lain yang ketiban berkah bajakah adalah Dison. Dia menjual bajakah dalam bentuk potongan-potongan kecil yang sudah dikeringkan. Satu kilogram dijual Rp 200 ribu. Dison mengatakan, bajakah yang dijualnya adalah jenis kakawit. Dia menyebut bajakah kakawit paling bagus untuk menyembuhkan kanker.

“Kalau punya saya ini sudah banyak yang beli, makanya cepat habis satu keranjang ini,” ungkapnya. Pembelinya bukan hanya warga Palangka Raya. Ada juga yang datang dari luar Kalteng. “Yang beli bilangnya memang khasiat bajakah ini terbukti,” ujar dia. (jp)

loading...