Pemkab Sinjai Kerja Ruas Jalan Sangiasseri-Gareccing

Kamis, 22 Agustus 2019 - 14:19 WIB

FAJAR.CO.ID, SINJAI — Satu persatu janji politik Bupati dan Wakil Bupati Sinjai bakal direalisasikan. Tahun ini, ruas jalan Sangiasseri-Gareccing, Kecamatan Sinjai Selatan bakal dikerja.

Pemkab Sinjai melalui Bupati A Seto Gadhista Asapa terus memerintahkan jajarannya untuk segera memperbaiki ruas jalan ke desa terpencil. Salah satunya proyek peningkatan ruas jalan yang menghubungkan Sangiasseri dengan Desa Gareccing ke .

“Saya kira ini salah satu bukti keseriusan Bapak Bupati dengan dimulainya pengerjaan jalan ini,” kata

Kepala Bidang Bina Marga, Dinas PUPR Sinjai, Agus Zainal, Kamis (22/8/2019). Untuk diketahui, selama ini jalan tersebut kerap menelan korban terjatuh dari motor. Apalagi jalanannya tidak rata dan curam.

Peningkatan jalan ini rencananya akan di hotmix dengan waktu pekerjaan 150 hari kerja atau hingga pertengahan Desember 2019. Untuk anggarannya bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) bidang jalan tahun 2019.

“Ini satu paket dengan ruas Biroro-Lembang Lohe dengan anggaran sebesar Rp 10,4 miliar lebih yang dikerjakan oleh PT Putra Kantisang,” jelas Agus.

Sejumlah warga yang bermukim di Kampung Honto, Desa Gareccing, Kecamatan Sinjai Selatan merasa lega dengan rencana Pemkab Sinjai ini. Sebab jalan tersebut masih termasuk jalan kampung yang hanya di lewati dengan tanah atau kerikil.

“Syukur Alhamdulillah tahun ini kami sebagai warga Honto tidak lama lagi akan menikmati jalan berhotmix. Apalagi jalanan ini sebenarnya baru pertama kali dikerjakan sejak negara kita merdeka, Terima kasih Pak Bupati Andi Seto atas keberpihakan kepada warga membangun jalanan pelosok Sinjai, kata Ahmad, warga setempat.

Jalan sekitar 3,81 kilomter ini menurut Ahmad pernah dilakukan pengerasan sekitar 15 tahun lalu. Namun saat hujan tiba, tanah dan bebatuan terkikis. Padahal jalan ini merupakan salah satu akses warga ke lahan pertanian, permukiman antar desa dan ke Pasar dari Desa Gareccing ke Samaenre, Bikeru. (sir)

Loading...