Ditemukan Paket Mencurigakan, Jembatan George Washington Ditutup

Jumat, 23 Agustus 2019 - 10:07 WIB
Jembatan di Sungai Hudson

FAJAR.CO.ID–Paket mencurigakan dan berpotensi meledak ditemukan di tingkat atas Jembatan George Washington. Tak ayal jembatan itu pun ditutup oleh pihak berwenang Kamis (22/8/2019) malam.

NYPD mengatakan itu adalah ancaman bom, tetapi penyelidikan sedang ditangani oleh Departemen Kepolisian Port Authority. Pejabat menyebut paket tersangka sebagai ‘beberapa bentuk perangkat’.

Awalnya, hanya level atas jembatan yang ditutup, tetapi pada pukul 10:20 malam, level bawah jembatan juga ditutup karena aktivitas polisi, Otoritas Pelabuhan tweeted.

PAPD memanggil Pasukan Bom Kabupaten Bergen ke jembatan, yang menghubungkan Sisi Barat Atas Kota New York ke New Jersey.

‘Paket mencurigakan di tingkat atas jembatan saat ini sedang diselidiki. Pada saat ini tingkat atas, ke arah timur dan ke barat, saat ini ditutup, ‘kata seorang juru bicara Port Authority.

Laporan di media sosial menunjukkan kehadiran polisi yang banyak di daerah itu, dengan lalu lintas yang padat terakumulasi sebagai akibat dari penutupan.
‘Apa kegiatan polisi? Apakah keselamatan saya berisiko? Dan berapa lama saya bisa berharap terjebak di tengah jembatan ini? Ini tidak dapat diterima, ‘satu orang tweeted.

“Adakah yang bisa memberi informasi mengapa akses ke Jembatan George Washington telah diputus oleh polisi selama 15 menit terakhir?” tweet dari pengendara mobil lain yang terlantar. “Satu-satunya pengumuman yang mereka buat adalah” semua orang tetap di kendaraanmu. ”

Sekadar diketahui, Jembatan George Washington merupakan jembatan yang berada di Sungai Hudson, yang menghubungkan New York City, New York ke Fort Lee, New Jersey. Panjangnya 4.750 kaki yang dirancang oleh Othmar Hermann Ammann. Dibangun dimulai pada 21 Oktober 1927 dan dibuka pada tanggal 25 Oktober 1931 dengan biaya US$59 miliar. (dailymail/eds)

Loading...