DPP Demokrat : Parpol Mesti Kedepankan Akal Sehat, Jangan Korbankan Warga Sulsel

Jumat, 23 Agustus 2019 - 09:16 WIB
Hak Angket DPRD Sulsel

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR— Ketua Dewan Kehormatan Partai Demokrat, Amir Syamsuddin mengatakan masalah pemakzulan yang muncul di Sulsel itu masalah yang cukup serius. Sehingga partai Demokrat mesti punya ketegasan. Tidak boleh mengorbankan kepentingan publik secara luas.

“Fraksi Demokrat di DPRD Sulsel wajib memperhatikan keinginan dan aspirasi seluruh rakyat Sulsel. Demokrat harus bersikap,” ungkapnya kepada FAJAR, Jumat (23/8/2019).

Eks Menteri Hukum dan HAM ini menambahkan pemakzulan mestinya dikaji baik-baik. Gubernur Nurdin Abdullah baru beberapa bulan menjabat. Mestinya diberi ruang dan jangan dibikin gaduh.

Massa Demonstran: Paksakan Pemakzulan, Kami Akan Duduki DPRD

Penentu Nasib Paripurna Pansus Hak Angket DPRD Sulsel, Rapim Belum Dimulai

Soal Pemakzulan Nurdin Abdullah, DPP Gerindra: Kalau Politis, Sebaiknya Jangan

“Ya mestinya semuanya baik-baik saja. Perbaikan saja bila ada sesuatu. Jangan korbankan warga Sulsel. Itu dari DPP, kami tetap berikan kepercayaan ke DPD Demokrat Sulsel, pak Ni’matullah,” bebernya.

Dia meyakini parpol-parpol tetap mengedepankan akal sehat. Tidak perlu mendahulukan ambisi politik. Apalagi kata dia warga Sulsel cerdas dalam membaca situasi.

“Di pilwalkot Makassar jadi bukti warga di Sulsel cukup paham membaca politik. Kolom kosong menang dan ini jadi pukulan telak buat partai,” tuturnya.(fik).

loading...