Manfaat AHA, Berikut 7 Khasiat untuk Kulit

0 Komentar

FAJAR.CO.ID– Manfaat AHA, singkatan dari alpha hydroxy acids atau asam alfa hidroksi, yaitu kelompok asam alami yang ditemukan dalam berbagai jenis makanan. Ada asam tartarat yang ditemukan dalam buah anggur, asam malat (apel), asam laktat (susu asam), asam glikolat (tebu), dan asam sitrat (buah sitrus).

Berikut ini beberapa manfaat AHA untuk kulit, seperti dilansir laman Stylecraze.

1. AHA Adalah Exfoliator Terbaik Untuk Kulit Anda

Regenerasi sel adalah siklus yang berkelanjutan. Namun, saat bertambah usia, proses ini akan jadi melambat. Akibatnya, sel-sel kulit mati menumpuk di kulit Anda. Ini membuat kulit Anda gelap dan kusam dan juga menyebabkan bintik-bintik penuaan. AHA membantu kulit Anda dalam proses alami pelepasan sel-sel kulit mati.

2. Menjadikan Kulit Anda Cerah

Ketika kulit Anda mengelupaskan sel-sel mati, maka lapisan sel baru di bawahnya akan terlihat. Lapisan baru ini lterlihat lebih cerah. Kulit Anda secara otomatis tampak segar dan lebih elastis.

3. AHA Meningkatkan Ekspresi Kolagen

Kolagen adalah serat yang membuat kulit Anda terlihat muda dan halus. Seiring bertambahnya usia, produksi kolagen di kulit Anda berkurang. Juga, kerusakan akibat sinar matahari yang berlebihan dan kerusakan lingkungan memengaruhi sintesis kolagen. AHA membantu regenerasi kolagen dengan menghilangkan serat kolagen lama.

4. Mengurangi Kerutan Dan Garis-Garis Halus

AHA bekerja pada kerutan dan garis-garis halus. Sebuah studi yang melibatkan 52 sukarelawan antara usia 30 tahun dan 55 tahun diberi produk topikal yang mengandung AHA. Mereka dipelajari selama 21 hari, dan peningkatan yang signifikan dalam tekstur kulit mereka tercatat pada akhir penelitian.

5. Membantu Mengurangi Hiperpigmentasi

AHA seperti asam glikolat dan asam laktat membantu mengurangi hiperpigmentasi, flek hitam, dan melasma. Kedua asam ini biasanya digunakan dalam pengelupasan kimia dan prosedur dermatologis lainnya untuk mengobati bintik-bintik hitam. Asam glikolat biasanya digunakan untuk mengobati bintik-bintik dan hiperpigmentasi karena bisa menembus kulit dengan mudah. Asam laktat digunakan untuk mengobati melasma dan telah menunjukkan hasil yang baik.

Imbas Penentuan Pimpinan DPRD Bantaeng, Pengurus PAN Ramai-ramai Mundur

Daun Kelor, Solusi Cantik dari Ujung Rambut Sampai Kaki

DPP Demokrat : Parpol Mesti Kedepankan Akal Sehat, Jangan Korbankan Warga Sulsel

DPR RI Minta Waktu Jokowi Bahas Penyelesaian Rusuh Papua

Addie MS Syok Tahu Anaknya, Kevin Aprilio Berutang Rp17 Miliar

6. Bantu Mengobati Jerawat

AHA juga membantu mengobati tingkat jerawat ringan hingga sedang. Pori-pori kulit yang tersumbat menyebabkan jerawat, dan AHA bisa membantu menghilangkan penyumbatan. Mereka juga mencegah penyumbatan lebih lanjut. Sebuah studi pada 248 pasien dengan jerawat ringan sampai sedang menunjukkan kemanjuran tinggi AHA dalam memberikan bantuan dari jerawat.

7.Minimalkan Kerusakan Matahari

Paparan sinar matahari bisa menyebabkan kerusakan substansial pada kulit Anda – seperti bintik-bintik gelap,keriput dan hiperpigmentasi. Menggunakan AHA bisa meminimalkan efek paparan sinar matahari pada kulit Anda. Badan Pengawas Obat dan Makanan AS (FDA) telah melakukan penelitian menyeluruh tentang penggunaan AHA untuk perawatan kulit. AHA aman untuk digunakan pada kulit selama Anda mengikuti petunjuk dan menggunakannya dengan tepat. (jpnn)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...