Pilkada Bulukumba, PPP Beri Sinyal Dorong Kadernya

Jumat, 23 Agustus 2019 - 10:30 WIB
PRIORITAS. Plt Ketum DPP PPP Suharso Monoarfa salam komando dengan Ketua PPP Bulukumba, H. Askar HL. PPP lebih memprioritaskan mengusung kader maju di pilkada serentak 2020.

FAJAR.CO.ID,BULUKUMBA–Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) memberikan sinyal akan mendorong kadernya bertarung di Pilkada serentak 2020 terkhusus di daerah pemenang pemilu legislatif.

Hal tersebut diungkapnya, Plt Ketum DPP PPP Suharso Monoarfa saat berkunjung ke Sulawesi Selatan dalam rangka mengahdiri Rakorwil PPP Sulawesi Selatan, beberapa waktu lalu.
Dalam keterangan persnya, Suharso menjelaskan kedatangannya ke Sulsel, salah satunya ingin menyampaikan ucapan terima kasih secara langsung kepada seluruh kader PPP atas segala kinerja mereka meloloskan PPP dari parliamentary threshold (PT).

“Saya hadir untuk mengucapkan terima kasih atas capaian yang diperoleh seluruh kader di Sulsel yang telah menyumbangkan suara luar biasa, sehingga PPP dapat lolos parliamentary threshold,” jelasnya.
Padahal, lanjut Suharso, sebelumnya banyak kalangan yang meragukan jika partai berlambang ka’bah tersebut tidak dapat lolos dari PT.
“Dulu hampir semua orang memprediksi bahwa kita sangat sulit sekali untuk lolos. Tapi Alhamdulillah, kita mampu meraih 19 kursi di DPR RI, jika dijumlahkan itu sama dengan 6,3 juta suara. Inilah kali pertama PPP mendapatkan kursi dengan suara yang mahal sekali, dengan capaian itu tentu, kita akan memberikan apresiasi kepada kader yang berjuang, khususnya mereka yang akan maju di Pilkada,” ungkap Suharso.

Lebih lanjut Suharso menegaskan bahwa Partai PPP akan mengusung kader yang memiliki kapabilitas serta ketokohan di daerah yang akan melaksanakan pilkada serentak 2020 terkhusus daerah dimana PPP menjadi pemenang legislatif 2019.

Sementara itu, H. Askar HL yang dikonfirmasi mengungkapkan, PPP Bulukumba pada Pileg 17 April lalu, memberikan torehan yang sangat baik. Di Bulukumba sendiri, PPP bisa membuat sejarah dengan mendudukkan enam calegnya di DPRD Bululumba, sekaligus berhak atas jatah kursi ketua DPRD.
“Alhamdulillah secara pribadi dan kepartaian kami juga menyumbang 1 kursi untuk PPP di dapil Sulawesi Selatan dua untuk DPR RI, yang dimana diwakili oleh Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Sulawesi Selatan H. Aras,” katanya.

Tentu support dari kepartaian baik dari tingkat DPP dan DPW sangat diharapkan untuk mendorong kadernya bertarung dalam konteks pilkada 2020 di Kabupaten Bulukumba.
“InsyaAllah, jika diamanahkan, saya akan emban dengan penuh tanggung jawab dan akan berjuang kembali untuk memenangkan PPP dalam konteks pilkada Bulukumba 2020 mendatang,” tutur orang nomor satu di PPP Bulukumba ini. (rdrsltn)

loading...