Polisi Kembar Bulukumba Bicara Soal Pemuda di Gowa

Jumat, 23 Agustus 2019 - 20:45 WIB
FOTO: ISTIMEWA

FAJAR.CO.ID, GOWA — Mahasiswa Magang 3 Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Unismuh Makassar di SMAN 1 Gowa menggelar Seminar Kebangsaan, Jumat (23/08/2019).

Bertajuk “Spirit Kebangsaan untuk Indonesia Maju”, seminar bertujuan untuk memberikan motivasi kepada siswa agar dapat menumbuhkan semangat kebangsaan dan mampu mengaplikasikan nilai-nilai pancasila dalam kehidupan sehari-hari. Terutama di sekolah.

Koordinator Lapangan Mahasiswa Magang 3 SMAN 1 Gowa, Alex, mengutarakan, tema ini diambil sekaligus memperingati 74 Tahun Kemerdekaan RI. “Maka kami adakan seminar untuk memberikan forum kepada siswa mengenai ke-Indonesiaan,” ungkapnya.

Kegiatan ini juga hasil inisiatif Mahasiswa Magang di SMAN 1 Gowa, tanpa ada arahan dari pihak mana pun. “Sebab, kami merasa siswa SMA adalah salah satu bibit baik yang harus diolah untuk Indonesia umumnya dan Gowa pada khususnya,” tambah Alex.

Kegiatan ini menghadirkan dua narasumber, Polisi Kembar yang bertugas di Binmas Polres Bulukumba,
Bripka Rahmat Kurniawan dan Bripka Rahmat Kurniansyah.

Bripka Rahmat mengutarakan, pemuda itu pelanjut sekaligus pelaku untuk menyukseskan Indonesia maju. “Maka dari itu sejak dini sosok pemuda harus mengisi diri untuk mempersiapkan diri menjadi pelanjut kepempimpinan. Kenapa harus pemuda? Karena memiliki daya tarik, memiliki kekuatan, dan semangat,” sebutnya. (aas-rls)

Loading...