Puskesmas Sabbang Selatan Dinilai Mubazir

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, MASAMBA–Fasilitas Puskesmas Kecamatan Sabbang Selatan dinilai mubazir. Sebab, meski sudah lama rampung, Pemerintah Daerah Luwu Utara belum memungsikan Puskesmas tersebut.

Pantauan FAJAR di lokasi Puskesmas SabbangSelatan, Kamis 22 Agustus, dimana jalan menuju puskesmas belum diaspal. Lokasinya juga berada di tengah perkebunan. Tidak ada rumah disanping kiri kanan. Pagar samping kiri dan kanan sudah tertutupi rumput. Demikian juga pada bagian belakang. Semua pintu ruangan tertutup rapat. Belum ada listrik.

Anggota DPRD Luwu Utara dari Fraksi Partai Nasdem, Palengan Rante Toding memprotes sikap pemerintah yang terkesan hanya membangun puskesmas, tetapi tidak kunjung memfungsikan. ”Masyarakat Sabbang Selatan harus berobat ke Marobo Kecamatan Sabbang saat sakit. Ada puskesmas di dekat rumahnya tapi tidak berfungsi,”kata Palebangan.

Menurut Palebangan puskesmas ini sudah mendesak difungsikan. Masalahnya, urusan kesehatan masuk layanan dasar yang dibutuhkan masyarakat. Ada kesan, pembangunan di Luwu Utara asal jadi. Tanpa berkelanjutan.(shd)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...