Rudal Bavar-373 Super Canggih Iran, Bisa Deteksi 100 Target

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, TEHERAN– Iran telah meluncurkan sistem pertahanan rudal Bavar-373 super canggih yang dirancang dan diproduksi, oleh para ahli di dalam negeri. Sukses itu saat Republik Islam menandai Hari Industri Pertahanan Nasional.

Sistem rudal darat ke udara, dijuluki Bavar-373, diresmikan pada upacara Kamis pagi di hadapan Presiden, Hassan Rouhani, Menteri Pertahanan, Brigadir Jenderal Amir Hatami dan pejabat militer senior lainnya seperti dilansir Iranian, Jumat, 23 Agustus.

Bavar-373 adalah sistem pertahanan rudal mobile yang dirancang untuk mencegat dan menghancurkan target musuh yang terbang di ketinggian hingga 65 kilometer. Sistem ini menggunakan rudal yang memiliki jangkauan maksimum 300 kilometer.

UIN Alauddin Resmi Buka Jalur Ketua OSIS

Tersandung Korupsi, Caleg Terpilih Tetap Dilantik

Seperti Soekarno, Jokowi Bakal Dikenang Rakyat Indonesia

Teknologi Blokchain Sasar Kalangan Perguruan Tinggi

Calon Perseorangan Gugat UU Pilkada ke Mahkamah Konstitusi

Sistem pertahanan jarak jauh mampu mendeteksi hingga 100 target secara bersamaan, dan melibatkan enam target sekaligus.

Sistem ini merupakan pesaing sistem rudal S-300 Rusia dan membawa beberapa peningkatan substansial atas padanannya yang setara dengan Rusia.

Iran baru-baru ini membuat terobosan besar di sektor pertahanannya dan mencapai swasembada dalam memproduksi peralatan dan perangkat keras militer, meskipun menghadapi sanksi dan tekanan ekonomi Barat.

Republik Islam mengatakan kekuatan militernya semata-mata dimaksudkan untuk tujuan pertahanan, dan tidak menimbulkan ancaman bagi negara lain.

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...