Siapkan Berkasmu, Job Fair Segera Hadir di Mamuju

Jumat, 23 Agustus 2019 - 20:15 WIB
Kadis Tenaga Kerja Sulbar, Maddareski.

FAJAR.CO.ID, MAMUJU — Dinas Tenaga Kerja Sulbar siap menggelar bursa kerja atau job fair. Sebanyak 20 perusahaan yang dilibatkan akan mencari karyawan baru.

Job Fair 2019 ini bakal digelar di Maleo Town Square (Matos) Mamuju, pada 25-27 Agustus 2019. Pemprov Sulbar memang menggandeng Matos Mamuju sebagai pihak penyelenggara untuk menyukseskan acara ini.

Kepala Dinas Tenaga Kerja Sulbar, Maddareski Salatin, menargetkan job fair ini akan menghadirkan 2.000 pencari kerja dengan kesempatan kerja 300 hingga 500 orang. Bagi yang berminat, kata dia, silakan mempersiapkan berkas yang dibutuhkan, seperti surat lamaran, data diri atau curriculum vitae, dan SKCK jika ada.

“Pencari kerja dan perusahaan akan bertemu di event ini. Ada banyak posisi yang akan dibuka oleh 20 perusahaan tersebut,” katanya, saat ditemui di kantornya, Jumat, 23 Agustus.

Ia menambahkan Job Fair tahun ini sebagian besar adanya perusahaan baru yang akan menerima karyawan diperusahaan sesuai kebutuhan yang diinginkan. “Misalnya, PT Kumala Cemerlang Abadi (Wuling Motor Mamuju) perusahaan mobil yang baru, kalau tidak salah KFC juga akan masuk mengisi dan beberapa perusahaan lainnya,” tambahnya.

Dia mengungkapkan, pengangguran di Sulbar terus mengalami penurunan dari tahun ke tahun. Untuk triwulan ke dua tahun ini, angka pengangguran sebanyak 1,43 persen dari jumlah angkatan kerja 670 ribu. Atau hanya sekitar 7500 yang belum bekerja.

Dia berharap angka pengangguran sedikit demi sedikit bisa ditekan melalui program job fair ini. “Mudah-mudahan tahun ini bisa melebihi target kita seperti tahun sebelumnya,” ungkap Maddareski. (rul)

loading...