Terduga Pelaku Penggelapan Uang Nasabah Bank Mandiri Diamankan di Polres Sidrap

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, SIDRAP — Tim penyidik Polres Sidrap kini bergerak cepat. Terduga pelaku penggelapan uang nasabah miliaran rupiah di Bank Mandiri, Rosmi alias Rosani kini sudah diamankan, Jumat (23/8/2019).

Rosmi alias Rosani, sejauh ini diketahui adalah agen Axa Mandiri. Namun, yang mengherankannya ia bisa mengakses semua nomor rekening, kartu ATM, hingga pin korbannya.

Kapolres Sidrap, AKBP Budi Wahyono mengatakan, selain Rosmi alias Rosani, ada Tomi yang juga ditahan. Tomi sendiri adalah kaki tangan Rosani. Sejauh ini Tomi diketahui bukan staf Axa Mandiri. Ia hanya suruhan Rosani.

“Tomi ini orang suruhan saja. Antar sana antar sini uang si-Rs,” kata Kapolres Sidrap, AKBP Budi Wahyono.

Budi pun menegaskan, saat ini masih mendalami kenapa Rs bisa miliki buku nasabah, kartu ATM, dan lainnya. Hingga mengetahui Pin nasabah.

“Nah, ini kita masih harus dalami dulu. Tetapi yang pasti terus dikembangkan. Yah, untuk AR kita akan periksa juga. Bagi korban lain diminta melapor,” tutupnya.

Sejauh ini, diketahui korban Rosmi alias Rosani tak main-main. Kata salah satu korban, Podda yang uangnya raib Rp2 miliar di rekeningnya mengatakan, sudah ada sekitar sepuluh orang. “Kalau ditotal ada sekitar Rp20 miliar semua. Tetapi, sejauh ini yang saya hafal baru enam korbannya. Itu sekitar Rp6,5 miliar,” kata Podda. (sua)

 

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...