Kepala BPSDMI Tinjau Langsung Pelaksanaan Diklat di BDI Makassar

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Industri (BPSDMI) Kementerian Perindustrian, Eko SA Cahyanto SH LL M, berkunjung ke Balai Diklat Industri Makassar, Sabtu (24/8/2019). Ini kali pertama pria yang akrab disapa Eko itu berkunjung ke BDI Makassar selama menjabat Kepala BPSDMI.

Kepala BDI Makassar, C Elisa M Katili SH MH, beserta jajarannya menyambut hangat kedatangan Kepala BPSDMI di Balai Diklat Industri Makassar. Agenda utama kunjungannya kali ini yakni meninjau langsung pelaksanaan diklat 3 in 1 di BDI Makassar serta fasilitas pendukung yang memperlancar jalannya kegiatan diklat tersebut.

Kedatangannya kali ini juga berkesempatan memberikan pengarahan sekaligus menutup secara resmi tiga diklat sekaligus yang berlangsung pekan ini di BDI Makassar. Ketiga diklat tersebut yakni diklat pembuatan aneka olahan berbasis ikan angkatan 25, diklat pembuatan aneka olahan berbasis coklat angkatan 10, dan diklat pembuatan desain kemasan produk pangan angkatan 17.

Dalam pengarahannya, Eko berpesan kepada 150 orang peserta diklat untuk menjadi SDM yang berkualitas dengan bekal kompetensi dan kedisplinan yang didapatkan dari BDI Makassar. Menjadi pengusaha muda yang nantinya akan memiliki usaha yang mampu menyerap lebih banyak lagi tenaga kerja baru.

Selain berkunjung ke BDI Makassar, Kepala BPDMI juga mengunjungi beberapa satuan kerja di bawah naungan BPSDMI Kementerian Perindustrian yakni SMTI dan SMAK Makassar. (rls)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Muhammad Nursam

Comment

Loading...