Komitmen… JILC Jamin Kelulusan Siswa di PTN, Diurus Sampai Lulus

Sabtu, 24 Agustus 2019 - 18:59 WIB
FOTO :AAS MAHARI/FAJAR

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Bimbingan belajar JILC menjajaki program baru, dengan tagline “Pasti Lulus, Diurus Sampai Lulus”. Program ini telah diuji coba pada siswa yang mengikuti karantina dan hasilnya cukup memuaskan.

Hal tersebut diutarakan Direktur Utama JILC, Miswar, usai melakukan konferensi pers terkait program unggulan JILC ini. Berlangsung di JILC Cokrominoto, Sabtu (24/8/2019).

Tahun ini, JILC berusaha untuk meningkatkan jaminan kepastian kelulusan melalui program pasti lulus Perguruan Tinggi Negeri (PTN) karena Diurus Sampai Lulus masuk PTN 2020, dengan beberapa jalur penerimaan, SNMPTN, SBMPTN, POSK, JNS, ujian mandiri, UTUL dan lain-lain.

Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, siswa hanya dibekali kemampuan akademik sebagai persiapan ujian dan bimbingan dengan batas waktu (periode).

Sementara, program ini, siswa dibimbing dan didampingi mulai dari siswa masih belajar di sekolah, pendaftaran ujian, pemilihan jurusan, hingga ujian, dan dipastikan diterima di perguruan tinggi.

JILC memiliki keunggulan yang tidak ditemui di tempat bimbel lain. Miswar mengutarakan, program satu-satunya di Indonesia yang melakukan pendampingan kepada siswa hingga siswa tersebut mengikuti kuliah perdana, sesuai perguruan tinggi yang dipilih.

Program ini berawal dari siswa yang mengikuti karantina selama tujuh pekan. Pagi hingga malam, mahasiswa fokus untuk belajar. Sebab, makan dan penatu sudah disediakan.

“Jadi, kami uji coba secara terbatas, dan alhamdulillah jumlah yang lulus kedokteran di PTN dan PTS meningkat, karena yang ikut karantina itu, yang mengambil jurusan kedokteran, dan berasal dari berbagai daerah,” ungkapnya.

Selain itu, dalam program ini mahasiswa diberikan pilihan untuk memilih lima kampus yang menjadi incaran. Tidak boleh memaksakan diri untuk lulus di satu kampus saja.

“Setelah lulus pun, kami masih pantau, jangan sampai mereka ada kendala. Baik itu bagian administrasi atau biaya kost (indekos). Jika ada kendala sebisa mungkin kami bantu, agar cita-cita siswa untuk lanjut di perguruan tinggi impiannya terwujud,” akunya. (aas)

loading...