Laka Kerja di Waterboom Grand Mall Batangase, Buruh Asal Jeneponto Tewas Tertimbun Tanah

Sabtu, 24 Agustus 2019 - 10:51 WIB
Laka Kerja di Waterboom Grand Mall Batangase, Buruh Asal Jeneponto Tewas Tertimbun Tanah

FAJAR.CO.ID,MAROS — Kecelakaan kerja terjadi di area Waterboom Grand Mall Batangase Kabupaten Maros Jumat (23/8) malam menyebabkan seorang pekerjanya asal Je’neponto, Syamsul (18) tewas.

Kasat Reskrim Polres Maros, Iptu Deni Eko saat dikonfirmasi membenarkan hal itu. Dia mengatakan kronologis kejadiannya berawal saat korban bersama seorang rekannya, Maman Dg Tata (31) hendak memasang tali pengukur pondasi di dasar galian sedalam 3,5 M dengan luas 4 M².

Namun tiba-tiba, kata dia, tanah galian yang berada di atas longsor menimpa kedua korban.”Jadi saat kejadian itu korban berdua dengan temannya hendak memasang tali pengukur pondasi di dasar galian sedalam 3,5 meter dan tiba-tiba tanah di atas longsor hingga keduanya tertimbun tanah. Tetapi Maman Dg Tata selamat karena hanya sebagian badannya yang tertimbun tanah. Sementara korban yang satunya, Syamsul tertimbun didalam tanah,” jelasnya.

Korban Maman pun langsung berteriak meminta tolong kepada rekannya yang lain sehingga dilakukan penggalian untuk menolong korban Syamsul. “Setelah didapat korban Syamsul langsung dibawa ke RSUD Salewangang, namun setibanya di ruang IGD Salewangang, dokter yang menangani menyatakan jika korban telah meninggal dunia,”jelasnya.

Saat ini jenazah telah diantar ke rumah duka di Je’neponto. Sementara pihak Grand Mall belum bisa dimintai komentarnya.(Rin)

loading...