Makassar Butuh Sosok Srikandi

Sabtu, 24 Agustus 2019 - 16:00 WIB
Aliyah Mustika Ilham

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Figur bakal calon wali kota Makassar saat ini memang cukup banyak. Namun, yang mewakili kaum perempuan dianggap masih sangat minim.

Padahal, saat ini masyarakat Kota Makassar sangat merindukan Kota Daeng dipimpin seorang srikandi alias wali kota perempuan. Sebab, sudah beberapa kali terjadi pergantian kepemimpinan, namun belum satupun berasal dari kaum hawa.

Saat ini, sosok figur bakal calon wali kota yang mencuat dari kaum perempuan baru Aliyah Mustika Ilham dan Andi Rachmatika Dewi. Namun, dari kedua sosok tersebut yang dianggap paling tepat maju dalam kontestati nantinya adalah Aliyah Mustika Ilham.

Istri dari mantan wali kota Makassar, Ilham Arief Sirajuddin (IAS) itu dinilai sudah punya pengalaman yang banyak dan juga memiliki kapasitas dan kapabilitas memimpin Makassar. Dukungan masyarakat pun mulai berdatangan kepada Aliyah.

Salah satunya warga Kecamatan Tamalate, Rosita Zainuddin. Wanita yang berprofesi sebagai ibu rumah tangga itu menyatakan Makassar ke depan membutuhkan sosok srikandi.

“Makassar butuh pemimpin seperti Ibu Risma di Surabaya. Kalau kota ini dipimpin seorang perempuan, kondisi kota pasti akan jauh lebih baik. Coba lihat saja Surabaya,” ujarnya memberi contoh.

Hal senada diutarakan Warga Kecamatan Manggala, Salma Daeng Baji. Menurutnya, sosok seperti Aliyah Mustika Ilham sangat tepat memimpin Makassar. Apalagi, pengalamannya sebagai anggota DPR RI dua periode.

“Selama ini kita sudah merasakan Makassar dipimpin laki-laki. Apa salahnya kalau kita coba ke depan kota kita tercinta ini dipimpin seorang wali kota perempuan,” harap Salma. (rls-ram)

Loading...