Pansus Hak Angket DPRD Sulsel, Dua kesimpulan dan Satu Rekomendasi

Sabtu, 24 Agustus 2019 - 09:55 WIB

FAJAR.CO.ID,MAKASSAR — Rekomendasi Pansus Hak Angket sudah terbit. Hasilnya antiklimaks alias tak sesuai ekspektasi ketua pansus.

MEMANG, rekomendasi disetujui dalam rapat paripurna yang berlangsung di Kantor DPRD Sulsel, Jumat, 23 Agustus. Namun, sejumlah perubahan dilakukan. Bahkan, poin awal rekomendasi, berubah signifikan. Tak ada rekomendasi pemakzulan untuk gubernur.

Ketua DPRD Sulsel M Roem mengatakan, hasil kerja pansus tetap akan ditindaklanjuti. Bisa ke Kemendagri atau instansi lain. Seperti; indikasi kerugian negara, bisa didorong ke Badan Pemeriksa Keuangan (BPK).

Saat ditemui, usai paripurna pansus hak angket di DPRD Sulsel, kemarin, pihaknya akan tetap menindaklanjuti laporan pansus sebelum masa jabatan anggota DPRD periode 2014-2019 berakhir.

“Sebelum 23 September sudah ada tindak lanjut karena belum tentu anggota DPRD yang baru akan meneruskan,” bebernya.

Wakil Ketua DPRD Sulsel, Ni’matullah menambahkan, pascaparipurna, kerja pansus hak angket sudah selesai. Hasilnya, dua kesimpulan dan satu rekomendasi. Hanya saja, pihaknya belum melihat lembaga mana yang tepat terkait rekomendasi itu. (fik-bay-taq).

Loading...