Stifa Lepas Tiga Tim ke Pimnas, Pimpinan Kampus Pastikan Ada Reward

Sabtu, 24 Agustus 2019 - 17:13 WIB
Ketua Yayasan Almarisah Madani, Drs H Sahibuddin Agani Apt, foto bersama ketiga tim yang melaju ke Pimnas, usai pelepasan di kampusnya, Sabtu (24/8/2019). FOTO: ANDI NUR ISMAN/FAJAR

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Sekolah Tinggi Ilmu Farmasi (Stifa) Makassar melepas tiga tim yang berhasil melaju ke Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (Pimnas) ke-23, Sabtu (23/8/2019).

Ketiga tim tersebut dilepas langsung oleh Ketua Yayasan Almarisah Madani, Drs Sahibuddin Agani Apt, didampingi dosen pembimbing masing-masing tim.

Sahibuddin mengatakan, lolosnya tiga tim ke Pimnas menjadi kebanggaan tersendiri bagi Stifa Makassar. Apalagi, tak banyak kampus di Makassar yang mampu meloloskan mahasiswanya ke ajang bergengsi inovasi mahasiswa tingkat nasional ini.

“Anda akan menghadapi tim-tim tangguh. Akan ketemu dengan perguruan farmasi yang punya nama, bahkan di dunia, bukan hanya nasional. Kalau bisa menampakkan diri di situ, itu suatu kebanggaan,” ujarnya, di hadapan mahasiswa.

Dia menginginkan ketiga tim ini bisa memberikan yang terbaik untuk kampusnya. Paling tidak, mereka bisa ikut bersaing dengan kampus-kampus ternama di Indonesia, khususnya yang fokus di bidang farmasi.

“Oleh karena itu, sisa waktu ini betul-betul dipersiapkan. Saya kira ini memang tidak gampang,” tambahnya.

Reward pun siap menanti sembilan mahasiswa yang akan bertarung di Pimnas pada 27-31 Agustus nanti. Pihak kampus memastikan mereka akan diberi penghargaan.

“Institusi sudah menyiapkan. Soal bentuknya (reward) nanti kita lihat. Karena mereka sudah menunjukkan suatu usaha dan prestasi jadi harus ada rewardnya,” katanya. (ism)

loading...