Stifa Makassar Mulai Lirik Akreditasi A

Sabtu, 24 Agustus 2019 - 19:21 WIB
Ketua Yayasan Almarisah Madani, Drs Sahibuddin Agani. FOTO: ANDI NUR ISMAN/FAJAR

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Sekolah Tinggi Ilmu Farmasi (Stifa) Makassar mulai melirik akreditasi institusi unggul atau A. Kini kampus tersebut sedang menyusun persiapannya melalui Rapat Kerja (Raker), yang berlangsung di kampusnya, Sabtu (24/8/2019).

Ketua Yayasan Almarisah Madani, Drs H Sahibuddin Agani., Apt mengatakan, Raker memang menjadi agenda rutin setiap tahun. Di mana, mereka mengevaluasi apa saja hal yang telah tercapai dan belum tercapai di Stifa.

“Kita menuju ke aredtiasi A. Mungkin tahun ini belum, tetapi tahun berikutnya kita akan memburu itu,” ungkap dia, kepada FAJAR.

Sahibuddin menuturkan, pihaknya masih akan melihat perkembangan kampus di tahun ini. Jika sudah memungkinkan, salah satu langkah awal yang bakal mereka lakukan, yakni membuka program Profesi Apoteker.

“Semua sarana kita lengkapi. Ini salah satunya supaya lebih mobile dosen megajar kita siapkan lift. Kemudian fasilitas lab juga kita lengkapi sedikit demi sedikit. Lalu dosen juga kita upgrade kapasitasnya,” terangnya.

Sekadar diketahui, saat ini Stifa Makassar telah memiliki 43 dosen. Mereka rata-rata bergelar master dan beberapa bergelar doktor. (ism)

loading...