Tutup THM, Angkatan Muda Muhammadiyah Lutim Siap Pasang Badan untuk Kasatpol-PP

Sabtu, 24 Agustus 2019 - 15:52 WIB
ILUSTRASI

FAJAR.CO.ID, MALILI — Penutupan semua Tempat Hiburan Malam (THM) yang mendapat penolakan salah satu ormas di kecamatan Towuti disikapi Angkatan Muda Muhammadiyah (AMM) Luwu Timur.

AMM Luwu Timur siap pasang badan untuk mendukung langkah tegas Kasatpol PP Luwu Timur, Indra Fauzi, untuk menutup semua Tempat Hiburan Malam (THM). AMM menilai, tidak ada lagi tawar menawar untuk menutup THM.

“Kami dari AMM mendukungan dan mengapresiasi langkah tersebut,” kata Ketua Ikatan Pelajar Muhammadiyah Lutim, Nur Ariska.

Ariska menegaskan, pihaknya mendukung langkah komandan Satpol PP tersebut. ”Kita dukung penuh. Malah kita sudah sediakan piagam penghargaan untuk Kasatpol PP. Ini bukan soal pertimbangan ekonomi tetapi soal penyakit sosial dan keselamatan generasi dan kehormatan kaum perempuan,” kata Nur Ariska.

Lutim tidak bisa capai daerah terkemuka di 2021 kalau penyakit sosial ini belum diberantas.

Ketua Pemuda Muhammadiyah Luwu Timur, Rahman Alwani, menegaskan, pihaknya siap membantu Kasatpol-PP untuk menghapus THM di Lutim. ”Ini kewajiban kita sebagai muslim untuk melakukan Amar Ma’ruf Nahi Mungkar,” tegas Da’i asal Kecamatan Towuti ini. (shd)

loading...