Zulkifli Hasan Beri Lampu Hijau Chaidir Syam Maju Pilkada

Sabtu, 24 Agustus 2019 - 18:42 WIB
Foto: Arini/FAJAR

FAJAR.CO.ID, MAROS — Jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020 Kabupaten Maros, Ketua Umum DPP PAN, Zulkifli Hasan, mulai memberikan lampu hijau kepada salah satu kader PAN Maros, AS Chaidir Syam, yang disebut-sebut akan maju.

Hal ini mencuat usai Zulkifli memberi potongan tumpeng kepada Ketua DPD PAN Maros, HM Hatta Rahman, dan memberikan potongan kue kepada Ketua BM PAN Sulsel, AS Chaidir Syam, yang juga Sekretaris DPD PAN Maros.

“Calon Bupati Maros ya, kalau Bupati sekarang Pak Hatta setuju berarti sudah aman. Lanjutkan tongkat estafet Bupati Maros,” ungkapnya, disambut tepukan riuh para peserta.

Tak hanya itu, di sela-sela kegiatan pembekalan anggota DPRD Provinsi dan Kabupaten Lingkup Sulsel, Sulbar, dan Sulteng periode 2019-2024 ini, Zulkifli juga meminta para peserta pembekalan dan Ketua MUI untuk mendoakan Chaidir Syam dalam Pilkada 2020 mendatang.

“Ketua BM PAN juga kita doakan dan kita dukung mudah-mudahan nanti terpilih,” katanya, kembali disambut tepukan dan teriakan riuh oleh para peserta pembekalan.

Ketua BM PAN yang juga Wakil Ketua Sementara DPRD Maros, AS Chaidir Syam, mengaku siap maju dalam Pilkada 2020 mendatang. Meski demikian, ia belum memastikan siapa bakal calon wakil bupati yang akan mendampinginya nanti.

Sekadar diketahui, DPD PAN Maros sendiri telah mengirimkan surat permohonan rekomendasi penetapan bakal calon Bupati Maros ke DPP PAN. Dalam surat yang ditandatangani oleh Ketua DPD PAN Maros, Hatta Rahman, mengajukan satu nama yakni AS Chaidir Syam untuk diusung PAN dalam Pilkada 2020 mendatang. (rin)

loading...