Dituding Masuk Angin, Alimuddin: Jangan Menyerang Pribadi

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Ketua Fraksi PDIP DPRD Sulsel, Alimuddin, angkat bicara soal tudingan masuk angin. Tudingan ini menurutnya sudah bersifat pribadi.

Alimuddin menuturkan, pihaknya memang menolak rekomendasi 7 poin sejak dibicarakan di tingkat Pansus dan telah menjadi sikap Fraksi PDI Perjuangan dan mayoritas fraksi dalam Rapim menolak sehingga disepakati perubahan rekomendasi yang akan dibacakan dalam Paripurna.

“Rapat Paripurna juga tidak mengambil keputusan karena hanya laporan Pansus sehingga syarat kuorumnya hanya minimal 50 persen plus 1, kalau syarat kuorum untuk persetujuan angket itu harus 3/4 atau 64 anggota yang hadir,” ungkapnya, Minggu (25/08/2019).

Kata dia, sebaiknya jangan saling menyerang pribadi karena akan membuat demokrasi tidak sehat. Jadi jangan dianggap bila sudah tidak sependapat, langsung dicurigai itu karena sudah disuap. Menurutnya, masing-masing legislator punya idealisme.

“Namun, jika memang punya bukti silakan dilaporkan tetapi jangan sampai hanya menyebar fitnah yang membuat kita saling mencederai,” tukasnya. (fik)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

0 Komentar