English First Bagikan Kiat Mendidik Anak bagi Orang Tua

Minggu, 25 Agustus 2019 - 16:07 WIB
Peserta mengikuti talkshow yang diinisiasi English First (EF) Makassar di Phinisi Point (Pipo) Mall, Minggu, 25 Agustus. (IMAM RAHMANTO/ FAJAR)

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Lembaga kursus English First (EF) Makassar menggelar talkshow, 101 Millenial Parenting di Phinisi Point (Pipo) Mall, Minggu, 25 Agustus. Acara itu merangkul puluhan orang tua.

Talkshow itu menghadirkan narasumber psikolog, Elizabeth Santosa dan Regional Director EF Indonesia, Elizabeth Maria. Keduanya berbagi pengalaman dan kiat-kiat mendidik anak. Itu lantaran anak-anak perlu mendapatkan pembinaan yang benar untuk bisa meraih prestasi.

Elizabeth Maria menjelaskan, metode pembelajaran yang diterapkan English First memang condong melibatkan peran serta orang tua. Anak-anak tidak hanya sendiri dalam belajar di EF. Mereka punya program untuk menyatukan keduanya dalam satu wadah pembelajaran bersama.

Anus Gatal, Kenali Jamur Candida sebagai Penyebab

Ratu Adil

Muhaimin Cari Masukan Kiai untuk Calon Sekjen PKB

Anak-anak Korban 40.000 Jiwa Tuntut Ganti Rugi dari Belanda

Habib Rizieq Ngaku Dizalimi Rezim Jokowi, Saudi Melindungi

“Kita ada English First Parent yang juga mengikutkan orang tua. Karena kan yang namanya belajar bukan cuma untuk anak-anak. Orang tua juga punya perannya dalam pendidikan anak,” tukas Elizabeth, di sela-sela kegiatan.

Talkshow itu menjadi kesempatan bagi orang tua untuk berbagi pengalamannya dalam mendidik anak. Kendala-kendala dalam mengasuh lingkungan keluarga bisa dicarikan solusinya. Zaman yang lebih banyak melibatkan generasi milenial punya cara berbeda untuk membantu perkembangan anak-anak. (mam)

 

Loading...