GM Matos Turut Bersihkan Sampah di Jalur Arteri

Minggu, 25 Agustus 2019 - 10:25 WIB
GM Matos, Zulkifli (kedua dari kiri) bergabung bersama Komunitas Warkop Aba dan Runners for Indonesia (RFI) Mamuju ikut melakukan aksi pungut sampah di Jalur Arteri Mamuju, Minggu, 25 Agustus. (FOTO: NASRUN NUR/FAJAR)

FAJAR.CO.ID, MAMUJU — Aksi pungut sampah yang dilakukan Komunitas Warkop Aba dan Runners for Indonesia (RFI) Mamuju pagi tadi mendapat respons positif warga. Terutama mereka yang sedang jogging pagi tadi.

Di antaranya dari General Manager Mal Town Square (Matos), Zulkifli dan Kadis Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Mamuju, Murniani yang pagi tadi melakukan jogging di seputaran arteri. “Kegiatan ini sangat baik. Kita dukung bersama,” kata Zulkifli yang ikut melakukan aksi pungut sampah.

Belasan siswa dari SMK Pelayaran Samudra Mamuju yang melakukan jogging juga tak mau ketinggalan melihat aksi pungut sampah yang dilakukan KWA dan RFI ini.

Fathuddin Arsyad menyampaikan, aksi ini hanya butuh persiapan dua hari, tetapi banyak pengguna jalan yang turut berpartisipasi secara spontan.

“Sebenarnya kota ini kecil, kalau sebagian saja masyarakat berpartisipasi membersihkan lingkungan seperti ini, akan tampak bersih dan indah,” katanya. Di Komunitas Warkop Aba sendiri berhimpun berbagai latar belakang profesi. Di antaranya notaris, pengusaha, PNS baik Pemkab maupun Pemprov Sulbar maupun kalangan media di Mamuju. (nasrun nur)

loading...