Jafar Umar Thalib Meninggal karena Serangan Jantung

FAJAR.CO.ID, JAKARTA-- Mantan Panglima Laskar Jihad, Jafar Umar Thalib (JUT) mengembuskan nafas terakhir pada Minggu siang di Rumah Sakit Jantung Harapan Kita, Jakarta. Dia meninggal dunia akibat serangan jantung.

Jafar Umar Thalib sejak hari Rabu lalu sudah dirawat di Rumah Sakit Jantung Harapan Kita, akibat penyakit jantung yang dideritanya. Namun sejak masuk rumah sakit, kesehatannya terus menurun.

Koordinator Tim Pengacara Muslim (TPM), Achmad Michdan mengatakan pendiri pondok pesantren Ihya As Sunnah, Sleman, Yogyakarta tersebut mengembuskan nafas terakhir pada Minggu siang sekitar pukul 13.00 WIB.

Kata Innalillahi wainna ilaihi rajiuun telah berpulang ke Rahmatullah Ustaz Jafar Umar Thalib langsung tersebar di beberapa grup jejaring sosial.

"Jenasah ustaz Jafar akan dimakamkan di Yogyakarta, dekat pondok pesantren Ihya As Sunnah yang terletak di Dusun Degolan, Sleman, Yogyakarta. Minggu malam jenasah akan diterbangkan dari Jakarta ke Yogyakarta. Informasinya akan dikebumikan sebelum siang," ucapnya Minggu, (25/08/2019).

Lebih lanjut Michdan menuturkan sebelum menghembuskan nafas terakhir di Rumah Sakit Harapan Kita, JUT sempat terlebih dahulu mendapat perawatan di Rumah Sakit Cikini. Pihak keluarga sebelumnya berniat membawa Jafar Umar Thalib ke Malaysia untuk menjalani pengobatan. Namun terlebih dahulu dibawa ke Jakarta untuk terbang ke Malaysia.

"Beliau sedang sakit jantung, sedang mau berobat ke Malaysia. Karena mau ke Malaysia beliau dibawa ke Jakarta dulu," akunya.

Lina Sukijo Pamerkan 45 Busana Syar’i, Tema Newspaper

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : hamsah


Comment

Loading...