Komunitas Warkop Aba dan RFI Turun Bersihkan Jalur Arteri

Minggu, 25 Agustus 2019 - 10:11 WIB
Aksi yang dilakukan Komunitas Warkop Aba di Jalur Arteri Mamuju, Minggu, 25 Agustus. (Foto: Nasrun Nur/FAJAR)

FAJAR.CO.ID, MAMUJU — Wujud kepedulian warga kepada kebersihan di Mamuju, membuat sejumlah komunitas bergerak melakukan pembersihan di Jalur Arteri Mamuju, Minggu, 25 Agustus. Adalah komunitas Run for Indonesia (RFI) Mamuju dan penikmat kopi di Wakop Aba yang bergerak melakukan kegiatan tersebut.

Perwakilan Run for Indonesia (RFI) Mamuju, Dandy Sutisna, mengatakan, upaya ini sebagai wujud kepedulian mereka terhadap kondisi sepanjang Jalur Arteri yang saat ini dipenuhi sampah. Terlebih lokasi itu menjadi ikon Mamuju bahkan Sulbar saat ini. “Kami mengambil inisiatif ini sebagai wujud kepedulian,” kata Dandy.

Kegiatan ini sebagai wujud kepedulian kepada daerah, juga dalam rangka ikut mendukung Gerakan Mamuju Mapaccing (GMM) yang sedang digalakkan Pemkab Mamuju. Sedikitnya delapan kantong plastik sampah berukuran besar yang penuh botol plastik maupun sampah sisa pengguna jalan di Jalur Arteri tersebut. Upaya ini mendapat dukungan penuh dari Asosiasi Tour and Travel (ASITA) Sulbar.

Wakil Ketua ASITA Sulbar, Dicky, menyampaikan bahwa berbagai event berskala nasional yang akan dilakukan di Mamuju, mesti memberi kesan baik kepada wisatawan. Salah satunya agenda Sandeq Run 2019 yang akan digelar 22 September mendatang. “Karenanya kita turun melakukan pembersihan. Agar wisatawan yang ke Mamuju terkesan dengan tampilan kota ini,” kata Dicky. (nur)

loading...