Pekan Depan, Tim Bersihkan Bundaran Arteri

Minggu, 25 Agustus 2019 - 11:29 WIB
Aksi Pungut Sampah yang dilakukan Komunitas Warkop Aba, Runners for Indonesia (RFI) Mamuju, Harian FAJAR dan Radar Sulbar mendapat dukungan warga pengguna jalan. (Foto: Nasrun Nur/FAJAR)

FAJAR.CO.ID, MAMUJU — Mendapat respons positif dari warga Mamuju pagi tadi, aksi pungut sampah yang dilakukan Komunitas Warkop Aba dan Runners for Indonesia (RFI) Mamuju akan dilakukan kembali pekan depan.

“Insyaallah kita turun kembali. Kita mulai dari kegiatan kecil seperti ini, berharap akan melibatkan seluruh masyarakat di Mamuju,” kata Dicky yang turut aksi pagi tadi. Wakil Ketua Asosiasi Tour and Travel (ASITA) Sulbar ini menyampaikan kegiatan mereka dibuka untuk masyarakat umum yang ingin berpartisipasi membersihkan sepanjang Jalur Arteri.

“Kita juga minta warga pengguna jalan di sini ada kesadaran, tidak membuang sampah sembarangan. Kawasan ini mendukung paket wisata Sulbar yang akan dihadiri pemerhati wisata,” katanya. Pengusaha warkop di Mamuju, Fathuddin Arsyad menyampaikan pekan depan, mengambil titik di bundaran Jalur Arteri di depan kantor gubernur Sulbar.

Sekitaran 15 anggota komunitas pagi tadi turun melakukan aksi pungut sampah di sepanjang jalur ini. Kegiatan ini juga mendapat dukungan penuh dari Harian FAJAR dan Radar Sulbar. “Kita ingin Jalur Arteri ini menjadi milik kita, milik warga Mamuju. Sehingga kita turun bersama-sama melakukan pembersihan,” kata Direktur Radar Sulbar, Mustafa Kufung. (Nasrun Nur)

Loading...