PGN: Penyesuaian Tarif Gas Adalah Rencana Besar


Selain jaringan pipa distribusi, transmisi, dan sambungan rumah tangga baru, PGN juga merencanakan pembangunan 7 LNG filling station untuk truk/kapal, 5 FSRU, dan 17 fasilitas LNG. Semuanha untuk mensuplai kebutuhan kelistrikan dan menjangkau wilayah geografis dengan karakteristik kepulauan di seluruh wilayah Indonesia.Rahmat menyatakan, pembangunan berbagai infrastruktur gas itu menjadi prioritas utama PGN mengingat makin besarnya kebutuhan energi yang lebih efisien di daerah. Terutama daerah-daerah yang selama ini belum terjamah gas bumi dan memiliki potensi ekonomi yang sangat baik.“Pembangunan jalan tol yang sudah terealisasi telah membuka potensi sentra industri baru di daerah. Potensi-potensi seperti itu yang akan didukung PGN dengan infrastruktur gas, sehingga industri di daerah dapat berkembang lebih efisien dan pemerataan ekonomi pun ikut tercipta,” imbuhnya.Saat ini, PGN sedang dalam penyelesaian proyek pipa gas Gresik-Semarang sejauh 267 km. Nantinya pipa ini akan mengalirkan gas dari blok migas Jambaran Tiung Biru yang dikelola oleh Pertamina EP.

Kementan Terus Sosialisasikan Peluang Pendanaan untuk PetaniFoto: Alfamart-FAJAR Pungut Sampah di LosariKLHK Launching Rumah Ko-Kreasi Pelayanan Perhutanan Sosial 4.0Kenal Pamit Pangkoopsau II Penuh dengan KehangatanKoalisi Kawal Capim KPK Tuding Pansel “Main” dengan Polri

Selain mengalirkan gas, ke PLTGU Tambak Lorok milik PLN, kehadiran jaringan pipa gas berukuran 28 inchi ini akan dapat menyalurkan gas untuk industri di wilayah Jawa Tengah.

KONTEN BERSPONSOR

loading...

Komentar

Loading...