Gugatan Mulan Jameela ke Partai Gerindra Dikabulkan Hakim

FAJAR.CO.ID,JAKARTA–Gugatan yang diajukan Mulan Jameela dan delapan calon legislatif lainnya terhadap Partai Gerindra di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan (PN Jaksel) dikabulkan Hakim. Penggugat minta ditetapkan sebagai anggota legislatif Partai Gerindra.

Ketua Majelis Hakim Zulkifli menyebut para tergugat Dewan Pembina Gerindra dan DPP Gerindra memiliki hak untuk menetapkan para caleg sebagai anggota legislatif terpilih.

“Menyatakan tergugat I dan tergugat II berhak untuk menetapkan para penggugat sebagai anggota legislatif dari Partai Gerindra untuk daerah pemilihan masing-masing,” ujar Zulkifli dalam persidangan, Senin (26/8).

Hakim Zulkifli mengatakan tergugat I dan II berhak melakukan langkah administrasi internal yang dituntut oleh para penggugat untuk memastikan penetapan para penggugat sebagai anggota legislatif dari Partai Gerindra untuk daerah pemilihan masing-masing.

Dalam hal ini tergugat I adalah DPP Gerindra. Tergugat II adalah Dewan Pembina Partai Gerindra. Dan turut tergugat Komisi Pemilihan Umum tetap pada jawabannya.

“Memerintahkan tergugat I dan tergugat II untuk melaksanakan putusan ini setelah putusan ini diucapkan,” kata Hakim Zulkifli.  (bs/eds)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Edy Arsyad

Comment

Loading...