Masker Wajah dari Anggur, Ini Dua Resepnya

0 Komentar

FAJAR.CO.ID– Sejak dulu, masker wajah dari buah memang dipercaya sangat baik bagi kesehatan dan kecantikan kulit. Sebut saja seperti bengkoang, belimbing, lemon, dan alpukat merupakan buah-buahan yang biasa dijadikan masker wajah.

Tapi jika ingin mencerahkan, cobalah masker wajah dari anggur. Khususnya yang berwarna merah.

Seperti dilansir dari Style Craze, Senin (26/8), masker anggur dipercaya tak hanya memiliki kemampuan untuk mencerahkan wajah. Tapi juga dapat memerangi radikal bebas dan menjaga kulit lebih muda.

Lantas kenapa sih harus menggunakan anggur merah?

Anggur berwarna merah memiliki banyak kandungan yang baik untuk kulit wajah. Seperti kandungan vitamin, mineral, dan antioksidan seperti flavonoid, tanin serta resveratrol. Terlebih anggur juga mengandung asam amino yang membantu pembaruan kulit.

Sehingga, tak hanya memerangi radikal bebas dan membuat kulit bercahaya, masker anggur juga bisa mencegah keriput serta meningkatkan elastisitas kulit. Bahkan asam alfa hidroksil dalam anggur merah juga membantu mencegah dan menyembuhkan jerawat.

Buah anggur memiliki kandungan vitamin dan antioksidan yang baik untuk kulit wajah. (Gardens With Purpose)
Lalu apa saja yang dibutuhkan untuk membuat masker wajah dari anggur?

Untuk membuat masker wajah dari anggur sangat sederhana. Setidaknya ada dua resep masker dari anggur yang bisa Anda coba.

Syahrini Soal Kehamilan, Amin dan Mohon Doanya

Serunya Lomba Make Up Syakila Cosmetic

Lulu Tobing Dinikahi Cucu Raja Kapal, Begini Perasaannya

Luhut Pangaribuan dan Meutia Jadi Panelis Capim KPK

Anies dan Ahok Pertama Kali Bertemu, Seperti Ini Situasinya

1. Anggur dan Kiwi

Untuk masker pertama, Anda bisa menambahkan buah kiwi. Kiwi sendiri kata akan antioksidan serta vitamin C, E, dan K. Biji hitamnya juga mengandung minyak Omega 3, yang baik untuk kulit Anda. Sehingga kulit akan lebih bersinar dan sehat.

Pertama yang harus Anda lakukan adalah haluskan kiwi dan anggur dengan komposisi sama banyak. Setelah tercampur dengan baik, Anda bisa tambahkan yogurt. Lalu, oleskan masker pada wajah dan diamkan selama 20 menit. Setelahnya bilas dengan air hangat.

2. Anggur dan Apel

Anngur dan apel kaya akan antioksidan, sehingga sangat baik untuk melawan radikal bebas. Tak jauh berbeda dengan resep pertama, Anda bisa haluskan anggur dan apel secara bersamaan. Setelah itu, oleskan pada wajah dan diamkan selama 30 menit. (jp)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...