Pencari Kerja Padati Job Fair di Maleo Town Square

  • Bagikan
MAMUJU, FAJAR.CO.ID - Ratusan pencari kerja memadati Job Fair yang digelar di Atrium Maleo Town Square (Matos), Jl Yos Sudarso, Senin 26 Agustus. Dengan membawa berkas, mereka melamar pekerjaan di sejumlah perusahaan yang membuka stan di acara ini. Gubernur Sulbar, Ali Baal Masdar yang membuka secara resmi Job Fair 2019 ini berharap banyak angkatan kerja yang masih menganggur. "Kesempatan ini harus dimanfaatkan sebaik-baiknya. Para pencari kerja kita harus kompetitif," katanya. Kepala Dinas Tenaga Kerja Sulbar, Maddareski mengatakan, sebanyak 20 perusahaan yang ikut dalam bursa kerja ini. Dia menargetkan sebanyak 2.000 pendaftar bisa berpartisipasi. "Kegiatan ini mempertemukan pengusaha dan pencari kerja. Ada sekitar 20 perusahaan ambil bagian," katanya.
Masker Wajah dari Anggur, Ini Dua Resepnya Syahrini Soal Kehamilan, Amin dan Mohon Doanya Serunya Lomba Make Up Syakila Cosmetic Lulu Tobing Dinikahi Cucu Raja Kapal, Begini Perasaannya Luhut Pangaribuan dan Meutia Jadi Panelis Capim KPK
Job Fair 2019 ini akan berlangsung hingga 27 Agustus. Pemprov Sulbar memang menggandeng Matos Mamuju sebagai pihak penyelenggara menyukseskan acara ini. Dia mengungkapkan, pengangguran di Sulbar terus mengalami penurunan dari tahun ke tahun. Untuk triwulan ke dua tahun ini, angka pengangguran sebanyak 1,43 persen dari jumlah angkatan kerja 670 ribu. Atau hanya sekitar 7500 yang belum bekerja. Dia berharap angka pengangguran sedikit demi sedikit bisa ditekan melalui program job fair ini. "Mudah-mudahan tahun ini bisa melebihi target kita seperti tahun sebelumnya," ungkap Maddareski. (rul)
Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan