Pj Wali Kota Makassar Diparkir, None Dicopot

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR- Gubernur Nurdin Abdullah kembali melakukan rotasi pejabat. Termasuk Pj Wali Kota Makassar, Iqbal Suhaeb.

Iqbal selama ini menjabat Kepala Balitbangda diparkir menjadi staf ahli Gubernur. Sementara Kadisdik, Irman Yasin Limpo dicopot. None, sapaan karibnya kemudian diamanahkan menggantikan posisi Iqbal sebagai Kepala Balitbangda.

Nurdin mengatakan, jabatan-jabatan yang strategis akan dikosongkan. Dan kemudian dilakukan lelang terbuka. Iqbal sendiri tidak hadir saat pelantikan.

“Kita buka. Untuk mencari yang kompeten,” tuturnya.

Gerbong mutasi pejabat eselon II memang berjalan. Ada delapan pejabat yang dilantik Nurdin Abdullah (NA). Pelantikan digelar di rapim kantor Gubernur Sulsel, Senin (26/08/2019).

PPI FTI UMI Terima Visitasi Akreditasi BAN Perguruan Tinggi

Pegawai TVRI Sulsel Pakai Baju Adat dalam Rangka HUT ke-57

Petani Bone Gagal Panen, Ini Penyebabnya

ASN Jakarta: Aduh, Jangan Sampai Pindah Deh

Pemerintah Australia Bantu Pengembangan Sapi Sulsel

Ada beberapa pergeseran, seperti Irman Yasin Limpo dari Kadisdik menjadi Kepala Balitbangda. Kemudian ada Andi Ilham Gazaling dari Kadissos menjadi Kadis PPPA. Denny Irawan dari staf ahli menjadi Kadisbudpar. Dan Moh Hasan Sijaya dari staf ahli menjadi Kadis Arsip dan Perpustakaan.

Kemudian, ada empat kadis diparkir. Iqbal Suhaeb dari Kepala Balitbangda menjadi Staf ahli. Iqbal saat ini juga menjabat Pj Wali Kota Makassar Kemudian Jufri Rahman dari Kepala Bappeda menjadi staf ahli, Asmanto Baso Lewa dari Kepala Kesbangpol menjadi staf ahli dan Muh Tamzil dari Kehutanan menjadi staf ahli.

Gubernur Sulsel, NA mengatakan pelantikan seperti pergeseran jabatan itu hal biasa. Kata dia, tidak ada unsur apapun dalam proses pergeseran dan pelantikan pejabat ini, melainkan untuk penyegaran organisasi di Provinsi Sulawesi Selatan yang dia pimpin.

“Kita harap pejabat baru ini bisa bekerja sama dengan baik. Kita ingin performa pemerintahan jangan lagi berjalan lamban,” tukas NA. (fik)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...