Bambang Yakin Gedung Kementerian di Jakarta Banyak Diminati

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/Kepala Bappenas, Bambang Brodjonegoro menyakini gedung-gedung kementerian dan lembaga di Jakarta bakal tetap terpakai, meski ibu kota negara kelak pindah ke Kalimantan Timur.

Alasannya, banyak pihak tertarik memanfaatkan gedung-gedung pemerintahan.

Menurut Bambang, gedung yang akan dibangun di ibu kota baru RI adalah Istana Kepresidenan, kantor parlemen, dan kementerian. Sementara Istana Negara dan Istana Merdeka yang menjadi kantor presiden saat ini tetap dipertahankan.

“Kalau istana kan biasa. Presiden boleh punya istana di berbagai kota, Bogor, Cipanas, Tampak Siring,” ucap Bambang dalam jumpa pers di Istana Kepresidenan Jakarta, Senin (26/8).

Anggota Dewan PSI Jakarta Tak Dikasi Pin Emas, Ini Masalahnya

Polusi Pabrik Semen Bikin Resah, Warga Protes

Isyana Sarasvati Coach Baru The Voice Indonesia 2019

Pengadaan Barang dan Jasa, Kadis Diduga Salah Gunakan APBD Bone

Ibu Kota Negara Pindah, Anies Siapkan 3 Fase Bangun DKI

Wartawan lantas menanyakan gedung-gedung kementerian di Jakarta yang kelak akan ditinggalkan karena ibu kota RI dipindah ke Kaltim. Namun, Bambang balik bertanya.

“Kamu khawatir gedungnya kosong, banyak hantunya begitu?” ucapnya.

Mantan menteri keuangan itu menegaskan, pemerintah telah menyiapkan beragam skema. Bambang menegaskan bahwa gedung-gedung perkantoran ada di lokasi utama sehingga banyak pihak meminatinya.

“Nama gedenya kerja sama pemanfaatan aset. Insyallah ada (yang tertarik). Kalau ngomong dengan REI (Real Estate Indonesia, red) sih mereka banyak yang tertarik. Kan lokasinya banyak yang prime,” tambah Bambang. (jpnn)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...