Kasus Korupsi Mandek di Polres Parepare, Lima Tersangka Bebas Melenggang

FAJAR.CO.ID,PAREPARE- Sejumlah kasus dugaan korupsi tanpa progres berarti. Mandek di Polres Parepare.

Pemerhati Anti Korupsi Parepare, Sappe meminta, Polres Parepare sebaiknya bersikap proaktif atas berbagai kasus korupsi yang ada saat ini. Jangan sampai kian hari, kian bertambah.

Salah satu bukti kasus korupsi yang sejauh ini mandek di Polres Parepare yaitu penanganan kasus operasi tangkap tangan (OTT). Kata Sappe, kasus ini tak kunjung dinyatakan lengkap atau P-21. "Kasus OTT ini menjerat eks Pokja Unit Lelang Pengadaan (ULP) Bagian Pembangunan Setdako Parepare," ujarnya, Senin, (26/8/2019).

Menurut Sappe, kasus ini juga sudah disorot oleh Himpunan Pelajar Mahasiswa Indonesia (Hipmi) Parepare. Mereka melakukan unjuk rasa di Mapolres Parepare, Kamis, 25 Juli lalu.

Kasus OTT ini bahkan dilakukan langsung oleh tim tipikor Polres Parepare pada Agustus 2018 lalu. Namun sayang, kasus ini masih saja mengendap pada lembaga hukum.

"Ada lima orang ASN ditetapkan tersangka. Ada Zulkarnaen, Mustadirham, Dede Alamsyah, Muh Idris dan Bahman. Mereka kini bebas saja," kritiknya. Sejauh ini, diketahui Mustadirham masih menjabat sebagai Kepala Bidang Kebudayaan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Parepare. Dia masih bisa melenggang sana sini.

Adapun kelima tersangka ini diduga menerima fee dari proses tender proyek yang dilakukan di ULP Parepare pada 2017 lalu. OTT dilakukan Tim Saber Pungli ini terjadi di ruangan mereka di Kantor Wali Kota Parepare.

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Edy Arsyad


Comment

Loading...