Kulit Berminyak, Ini 8 Tips agar Make Up Tampil Sempurna

0 Komentar

FAJAR.CO.ID– Kulit berminyak bisa merepotkan kaum hawa ketika akan mengaplikasikan riasan (make-up). Sebab minyak tetap akan muncul pada wajah dan membuat riasan tidak rata atau terlalu berlebihan. Jangan bingung, pelajarilah berbagai langkah untuk merias wajah dengan kulit berminyak.

Kulit berminyak bisa menjadi berkah karena selalu bisa mempertahankan kilau alami. Tetapi bagian terburuknya, make-up jadi cepat pudar, tidak bisa bertahan lama selama lebih dari 3-4 jam. Baik itu lipstik, maskara serta bedak, tidak ada yang bisa bertahan lama pada kulit berminyak. Buatlah tampilan make-up yang lebih berkilau sehingga membuat riasan sempurna seperti dilansir dari Pink Villa, Selasa (27/8).

1. Eksfoliasi Kulit

Gunakan pembersih yang baik untuk mengeksfoliasi kulit. Pengelupasan kulit akan membantu menghilangkan kotoran dan kulit mati yang menyumbat pori-pori sehingga membuat kulit wajah seperti kue. Pembersih yang baik bisa menembus jauh ke dalam kulit dan meratakan tekstur kulit.

2. Pelembab

Melembabkan kulit tidak hanya akan melembabkan, tetapi juga akan mencegah hilangnya kelembaban. Dan pelembab akan memberi kelenjar minyak lebih sedikit peluang untuk terlalu banyak memproduksi minyak.

3. Pilih Primer

Memilih primer yang tepat sangat penting untuk kulit berminyak. Primer akan membuat keajaiban pada kulit. Primer yang baik akan menyerap semua minyak berlebih dan akan menghaluskan pori-pori. Jangan memilih primer berbasis minyak yang akan membuat kulit terlihat berminyak.

4. Foundation yang Tepat

Memilih foundation bebas minyak tepat untuk kulit berminyak. Pilihlah foundation matte yang tahan lama. Sebab foundation itu memiliki beberapa bahan yang memungkinkan make-up bertahan lama pada kulit.

5. Bedak

Bedak akan mengatur tata rias wajah lebih lama, dan juga membantu kulit menjadi lebih halus. Oleskan bedak pada wajah, terutama di sekitar garis-garis halus di bawah mata, dan tempat-tempat yang rentan menjadi berminyak misalnya daerah T.

37 Taman di Makassar Sebagai Ruang Terbuka Hijau 

Ahmad Heryawan Penuhi Panggilan KPK, Suap Meikarta

Ingin Daging Kambing Empuk dan Tidak Bau, Begini Cara Masaknya

Maia Estianty Kangen Irwan Mussry

Kelompok Teroris Berencana Serang Pos Polisi

6. Spray Setting

Untuk mendapatkan perlindungan ekstra, gunakan semprotan spray setting bagi kulit berminyak. Semprotkan pada wajah setelah selesai merias wajah. Sehingga make-up bisa tahan lama.

7. Face Paper

Jika memiliki kulit berminyak, maka face paper akan menjadi teman terbaik. Lembar kertas membantu menghilangkan minyak ekstra dari wajah tanpa menghilangkan riasan dari wajah. Jangan menyeka wajah, cukup oleskan dengan lembut.

8. Jangan Sentuh Wajah

Terakhir, tetapi tidak kalah pentingnya, jangan menyentuh wajah dengan cara apa pun. Minyak dari tangan bisa masuk ke kulit dan masuk ke pori-pori. Hal itu dapat menyebabkan iritasi kulit atau bahkan menghancurkan foundation atau bedak. (jp)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...