Pekerja GOR Mamuju Tewas Tertimbun di Galian Cakar Ayam

0 Komentar

FAJAR.CO.IDMAMUJU — Pembangunan Gedung Olahraga (GOR) di Mamuju menelan korban jiwa. Salah seorang pekerja, Sugiarto (27) tewas tertimbun tanah saat akan memasang besi konstruksi cakar ayam, Selasa (27/6/2019) pagi.

Warga Desa Salutalawar, Kecamatan Mamuju, Kabupaten Mamuju ini tewas setelah tidak berhasil menyelematkan diri saat akan naik karena tanah mulai bergerak. Saat itu, dia bersama rekannya, Radinal (26) dalam galian dengan kedalaman lima meter.

Sedangkan Radinal berhasil selamat setelah melompat sedikit demi sedikit saat tanah galian berjatuhan. Radinal mengatakan sekitar pukul 10.00 pagi dia bersama Sugianto membersihkan galian yang akan dipasangi besi cakar ayam.

“Sudah sekitar 20 menit di bawah membersihkan. Terus ada pergerakan tanah, dia (Sugianto) bilang ayo naik. Dia duluan naik dan sementara pertengahan tangga langsung jatuh tertimbun. Saya tertimbun sampai dada. Pas tanah beejatuhan, saya mencoba naik sedikit demi sedikit,” katanya.

Radinal kemudian memanggil rekan pekerja lainnya meminta tolong untuk dievakuasi. Korban tewas akhirnya berhasil dieavakusi sekitar pukul 11.00 wita dan jenazahnya langsung dibawa ke RS Bhayangkara Mamuju. (rul)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment